Petronas Malaysia Vs ARAMCO Arab Saudi: Berebut Motor Yamaha

1

RiderTua.com – Petronas (Malaysia) dan ARAMCO (Arab Saudi) adalah dua perusahaan minyak terbesar di dunia yang bersaing untuk memperebutkan motor Yamaha. Bos tim Petronas Yamaha Razali tampak terkejut ketika dia tiba-tiba mendengar dari pembalapnya Rossi bahwa dia sedang bernegosiasi dengan semua pabrikan dari Yamaha ke Ducati hingga Aprilia untuk mendapatkan motor untuk tim MotoGP barunya (Aramco VR46).

Petronas Malaysia Vs ARAMCO Arab Saudi: Berebut Motor Yamaha

Tetapi Yamaha dianggap sebagai mitra setia, sehingga diharapkan kontrak baru antara Yamaha dan Petronas kembali diperpanjang. Jika ini dilakukan maka akan menjadi tindakan yang kurang menghargai dan terima kasih atas semua yang telah dilakukan Petronas SRT untuk Yamaha selama tiga tahun terakhir (memberinya Quartararo). Meski disisi lain hubungan Rossi-Yamaha terjalin lebih lama. Jika Yamaha lambat mendekat dengan Rossi, VR46 akan masuk dalam lingkaran keluarga Ducati (VW group)…

source: moto.it

Untuk tahun 2019, Petronas membawa Quartararo, pembalap berbakat ke dalam tim yang awalnya diremehkan semua orang, setelah hanya meraih satu kemenangan di Moto2. Dan memalui Petronas pula yang membuka jalan bagi Fabio untuk bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Kemudian, setahun yang lalu, Petronas setuju untuk menerima Rossi sebagai gantinya. Petronas juga menyelamatkan Yamaha setelah skandal klep tahun lalu, di mana Quartararo dan Morbidelli masing-masing memenangkan tiga balapan, tim resmi dengan Vinales hanya satu kemenangan. Selain itu, Morbidelli menyelesaikan Kejuaraan Dunia sebagai pembalap terbaik Yamaha sebagai runner-up MotoGP.

Akan dipertanyakan jika Yamaha mengabaikan semua pencapaian ini dan beralih ke VR46. Tapi selama tidak ada kontrak yang ditandatangani, kejutan akan tetap ada di menit-menit terakhir.

Ducati Corse bisa menurunkan enam motor MotoGP untuk tahun 2022: Jack Miller, Bagnaia, Zarco, Martin, Bastianini dan Marini. “Kami tidak pernah merahasiakan fakta bahwa kami sedang bernegosiasi dengan VR46 dan Gresini.. Kami telah bernegosiasi dengan sangat rinci dengan kedua tim balap itu dan sekarang menunggu keputusan dan reaksi. Kami mengharapkan resolusi untuk periode antara Le Mans dan Mugello. Sampai saat itu, harus ada kejelasan,” kata Paolo Ciabatti…

1 COMMENT

Leave a Reply