Pecco Bagnaia: Pilihan Ban yang Salah

1

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Pilihan ban yang salah… Pada awalnya, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia memulai hari Sabtu dengan perasaan yang baik. Pembalap pabrikan Ducati itu sempat berada di urutan ke-6 di Q1 GP Prancis. Namun sayang, kemudian semuanya berubah dengan cepat. Pemimpin Kejuaraan Dunia saat ini itu hanya start dari posisi ke-16 di grid. Salah satu penyebabnya adalah pilihan ban yang salah. Meski begitu rider murid VR46 Academy itu berharap ada perbaikan saat race hari Minggu. “Kondisi cuacanya cepat berubah dan menjadi sulit bagi saya. Saya memulai FP4 dengan ban belakang yang tidak terlalu kompetitif dibanding kemarin, tidak lebih baik pada hari Sabtu. Saya lebih cepat, tapi saya hampir tidak punya grip,” ungkap Pecco.

Pecco Bagnaia: Pilihan Ban yang Salah

Pecco Bagnaia tidak melewati Q1 dan akan mulai race pada hari Minggu dari posisi ke-16 di grid. “Kami sebenarnya memutuskan untuk memilih ban medium. Tapi kemudian saya memilih ban soft dan ternyata tidak cocok dengan kondisi itu. Hari-hari seperti itu terjadi, tapi sekarang sudah terjadi. Saya akan mencoba untuk kembali ke puncak pada hari Minggu,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Salah satu strategi untuk terus merangsek ke depan akan menjadi awal yang baik. Pembalap Ducati itu telah berhasil menunjukkan satu atau dua kali balapan di musim ini, betapa impulsifnya dia. Namun tata letak Le Mans tidak cocok, dengannya.

Bagnaia pun berspekulasi, “Akan sulit menggunakan strategi itu di sini. Trek lurusnya pendek dan tikungan pertama sangat cepat. Ini keputusan sulit yang akan saya buat sebelum start. Tentu akan lebih baik jika saya bisa menggunakan holeshot. Di sisi lain, saya tidak boleh melakukannya jika saya tidak merasa nyaman dengan motor.”

1 COMMENT

Leave a Reply