Wuling Hongguang EV Laku 26 Ribu Unit Dalam Sebulan!

1
(Carscoops)

RiderTua.com – Sejak meluncurkan Hongguang EV, Wuling semakin dibanjiri oleh banyaknya konsumen yang tertarik membelinya. Bahkan selama sebulan saja mobil listrik mungil ini terjual hingga lebih dari 26 ribu unit. Penjualan Wuling Hongguang EV ini bahkan mampu mengalahkan rival utamanya, Tesla Model 3, di Negeri Tirai Bambu. Bahkan termasuk model senegaranya, BYD Han BEV.

Baca juga: Inden Mobil Wuling di IIMS Hybrid 2021 Mencapai 646 Unit

Penjualan Wuling Hongguang EV Mengungguli Tesla Model 3

Pertama kali dikenalkan sekitar dua tahun lalu, Hongguang EV langsung menarik perhatian banyak konsumen di Negeri Panda. Tentu saja dengan modelnya yang imut serta hanya mengandalkan tenaga listrik membuatnya laris manis di pasar. Terbukti dengan hasil penjualan yang didapat selama bulan April 2021 lalu mencatatkan angka 26.592 unit.

Tentu ini hasil yang cukup tinggi, walau mungkin itu sudah menjadi pemandangan biasa disana. Sebab mobil listrik disana banyak dilirik oleh konsumen karena harganya yang murah dengan adanya insentif khusus. Apalagi kalau modelnya mungil, sehingga mobil bisa dibawa kemana saja dan bisa parkir di tempat yang sempit sekalipun.

(Carscoops)

Laris Manis

Meski kelihatannya itu angka yang cukup kecil, sebenarnya Hongguang EV jauh lebih unggul dari rival utamanya, Tesla Model 3. Mobil listrik asal Amerika Serikat ini hanya mampu menjual hingga 6.264 unit, jauh lebih sedikit dari Hongguang EV. Padahal Model 3 sudah dirakit secara lokal disana sehingga harga jualnya bisa lebih murah.

Bahkan yang lebih buruk dari itu, hasil yang didapat Model 3 pada April lalu merupakan yang terendah sejak pertama kali dijual di Negeri Tirai Bambu. Sepertinya Tesla masih harus dikalahkan oleh Wuling yang mendominasi pasar roda empat, serta merek lokal lainnya. BYD misalnya, dimana model Han BEV mencatatkan rekor penjualan walau hanya terjual sebanyak 5.746 unit.

Sepertinya Tesla harus mencari cara lain agar bisa mengalahkan Hongguang EV yang semakin laris manis di pasar. Mobil mungil Wuling ini mampu menawarkan harga terjangkau dengan fitur lumayan lengkap, jadi tak heran kenapa banyak konsumen yang tertarik dengannya.

1 COMMENT

Leave a Reply