Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans: Quartararo Pole

1

RiderTua.com – Hasil kualifikasi MotoGP Le Mans, Fabio Quartararo mengungguli rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales dengan merebut pole position di balapan kandangnya. Jack Miller melengkapi barisan depan (front row).. Kejutan terjadi di Q1: Juara dunia Joan Mir, Rins, dan pemimpin klasemen Bagnaia tidak lolos ke Q2… Sementara yang tidak diunggulkan, Savadori dan Luca Marini mengambil dua tempat untuk masuk sesi Q2.. Marquez akan start dari posisi ke-6 dan Rossi ke-9..

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans: Quartararo Pole

Kualifikasi yang sangat melelahkan bagi mekanik MotoGP. Menyiapkan setingan motor dari kondisi basah ke Kering dan ke belakang dan ke depan. Bagi tim yang pembalapnya berada di Q1, mereka harus memiliki motor dengan setingan kering dan motor kondisi basah karena mereka tidak punya waktu untuk mengganti jika pembalap berhasil mencapai atau lolos Q2 hanya butuh motor dengan setup balapan kering..

Bagaimanapun juga akhirnya di sesi akhir Sabtu, matahari terbit kembali dan bahkan langit tampak biru. Jika hujan tetap turun di sebagian lintasan, akan ada kondisi trek campuran dengan kondisi lembab dengan bagian kering di ‘racing line’ di Q2 … pada dasarnya, kondisi ini sangat disukai Jack Miller..

Di Q1 dua pembalap yang tidak diunggulkan, berhasil lolos ke Q2 yaitu Lorenzo Savadori dan Luca Marini..

Quartararo Pole

Pembalap yang pertama kali keluar dengan ban hujan kembali ke pit segera setelah dia melihat permukaan lintasan yang kering dan kembali ke garasi dengan motor dengan setingan kering (ban slick). Dua pembalap Petronas Rossi dan Morbidelli adalah dua pembalap yang keluar pertama dengan ban slick pas waktunya…

The Doctor, yang mencatatkan rekor terbaiknya di catatan waktu. Pertarungan untuk posisi start akan berlangsung cepat. Pol Espargaro mencoba untuk melakukan start lebih baik kali ini, tetapi berakhir dengan crash.. Fabio Quartararo akhirnya yang berhasil mengambil posisi terdepan! Maverick Vinales dan Jack Miller berada di baris depan..

 

 

1 COMMENT

Leave a Reply