Pecco Bagnaia: Lebih Aman Wet Race

1

RiderTua.com – Menurut Pecco Bagnaia balapan hujan (wet race) akan lebih aman, daripada balapan kering tapi suhu lintasan dingin. Saat ini, rider Ducati Francesco ‘Pecco’ Bagnaia memimpin klasemen keseluruhan. Namun sayang, di French Le Mans GP dia mengalami masalah pada hari pertama. Menurut rider murid VR46 Academy itu, hal ini terjadi terutama terkait dengan suhu. Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun itu sudah punya solusi di kepalanya. Setelah hanya bisa duduk di urutan ke-12 dalam timesheet gabungan hari Jumat, pembalap pabrikan Ducati masih melihat dirinya berada di jalur yang benar. “Dalam kondisi basah, itu sudah cukup bagus. Tahun lalu kami mengalami masalah yang lebih besar di Le Mans. Sayangnya, saya crash setelah melahap 7 lap di sore hari. Namun, saya pikir kecepatan saya bagus dan saya akan menggunakan ban soft dengan baik. Di sisi lain, saya tidak bisa memacu dengan ban medium,” ungkap Pecco.

Pecco Bagnaia: Lebih Aman Wet Race

Pecco Bagnaia menjelaskan penyebab dia crash di sore hari. Dia berkata, “Crash itu terjadi karena cuaca terlalu dingin. Tapi itu normal terjadi di Prancis pada saat ini, tahun ini di bulan Mei. Saat itu hanya 8 derajat di pagi hari. Tidak mungkin membuat ban bekerja dengan baik. Michelin telah melakukan yang terbaik. Pada siang hari suhu naik menjadi 12 derajat, tapi itu juga tidak lebih mudah. Hanya sulit untuk membalap pada bulan Mei di Le Mans. Mungkin itu adalah opsi untuk menukar balapan disini dengan balapan di Mugello.”

Topik menarik lainnya adalah jalan keluar pit yang panjang. Bagnaia pun menanggapi hal ini, dia berkata, “Kami berkendara di pit selama 30 hingga 40 detik dengan pembatas dan kemudian ada perjalanan panjang ini. Situasinya tidak lebih mudah dan kami membicarakan hal ini sepanjang waktu. Ada banyak hal yang perlu kita bicarakan. Dua tahun lalu itu sempurna. Pada tahun sebelumnya juga ada versi yang lebih pendek dan saya tidak mengerti mengapa itu tidak dipertahankan.”

Kondisi seperti apa yang diinginkan oleh Pecco untuk race hari Minggu? “Saya pikir balapan hujan akan lebih aman, karena ban bagian depan saya lebih cepat aus dalam suhu dingin dengan ban kering (jadi sekalian dipastikan pakai ban wet). Sulit untuk menghadapinya dalam kondisi seperti ini,” jawab pembalap asal Italia itu. Sebelumnya, Bagnaia mengungkapkan bahwa baru mengikuti 6 balapan hujan di semua kelas.

 

1 COMMENT

Leave a Reply