Inikah Banderol All New Honda Civic 2022?

1
(Motor1)

RiderTua.com – Meskipun sudah diluncurkan dan diproduksi di pabriknya, tapi Honda belum siap mengumumkan harga All New Civic 2022. Padahal banyak orang yang sudah menanti momen yang tepat untuk membeli mobil sedan tersebut. Sebelum sempat diumumkan, harga Honda Civic 2022 sudah mulai dibocorkan oleh tenaga penjual di Amerika Utara. Disebutkan kalau harganya berada di kisaran Rp 300 jutaan.

Baca juga: Honda Sudah Bisa Produksi All New Civic, Dijual Tahun Ini

Harga Honda Civic 2022 Mulai Dibocorkan?

Civic generasi terbaru kini tampil lebih modern dan minimalis, tak seperti model terdahulunya yang masih dijual di Indonesia. Walau begitu, masih ada kesan dari All New Jazz (Fit di Jepang) jika dilihat dari fascia-nya. Tapi dengan wajah barunya ini membuat sedan tersebut menjadi semakin sporty, tak seperti Jazz yang makin imut dengan model anyarnya.

Sayangnya Civic 2022 ini baru tersedia di pasar Amerika Utara, walau untuk kawasan lainnya akan menyusul setelahnya. Ini karena Civic menjadi mobil favorit konsumen di wilayah tersebut, dan angka penjualannya juga lumayan tinggi. Oleh karena itu, Honda memproduksinya di Kanada dan akan didistribusikan di Amerika Utara.

(Autofun)

Banderol Terjangkau

Hanya saja yang masih kurang dari All New Civic ini yaitu harganya. Pada peluncurannya, Honda sama sekali tak menyebut berapa banderol yang dipatok untuk generasi terbaru sedan ini. Entah karena modelnya belum siap untuk dijual di pasar, belum sempat mereka melakukannya, harganya sudah mulai dibocorkan.

Salah satu tenaga penjual Honda setempat menyebut kalau Civic 2022 akan dijual dalam empat varian, terdiri dari LX, Sport, EX, dan Touring. Karena model baru, maka banderolnya naik sedikit dari harga semula, kecuali varian Touring. Sehingga harganya menjadi Rp 309 juta untuk tipe LX, tipe Sport Rp 329 juta, dan tipe Touring tetap dibanderol Rp 404 juta.

Kalau dilihat harganya lumayan terjangkau kalau model ini dijual di Indonesia. Walau untuk sekarang All New Civic hanya tersedia di kawasan Amerika Utara saja. Civic yang dijual di Tanah Air sebagian masih didatangkan dari luar negeri, jadi tak heran kalau harganya bisa melebihi itu.

1 COMMENT

Leave a Reply