Marc Marquez: Performa Saya Tak Memungkinkan Saya untuk Ambil Risiko

1

RiderTua.com – Mungkin Marc jarang mengeluh, kini dia mulai sambat motornya tidak nyaman.. “Motornya tidak bekerja seperti yang saya inginkan, saya tidak nyaman,” katanya.. Marc sempat melebar dan terlihat tidak memaksa motornya, dia terlihat tidak terlalu ambil risiko, melihat banyak pembalap yang bertumbangan karena kondisi trek dingin.. Marc Marquez mengakui kondisi fisiknya yang masih kurang optimal sehingga berdampak langsung pada kesediaannya mengambil risiko. Usai latihan bebas hari pertama GP Prancis, Marc mengatakan, “Kepercayaan diri saya belum terlalu tinggi, jadi lebih baik tetap tenang.” Pembalap Repsol Honda itu finis di urutan 8 dalam timesheet gabungan dari FP1 dan FP2 dan kalah 0,885 detik dari rider tercepat Johann Zarco dari tim Pramac Ducati. Dengan demikian, Marc langsung lolos ke Q2 jika kondisi FP3 pada Sabtu pagi tidak memungkinkan adanya perbaikan waktu. Kita tunggu kejutannya dalam race..

Marc Marquez: Performa Saya Tak Memungkinkan Saya untuk Ambil Risiko

Lebih lanjut Marc Marquez menambahkan, “Saya harus mempertimbangkan seberapa besar risiko yang bisa saya ambil. Bukannya saya tidak ingin mengambil risiko. Namun performa saya belum cukup baik untuk bisa mengendalikan risiko. Saya berbicara tentang kondisi fisik saya. Saya mungkin tidak bisa mengendalikan motor sebaik dulu. Juga tidak masuk akal untuk mengambil risiko di FP1, karena saya harus melakoni kualifikasi dan balapan.”

“Hari-hariku berjalan normal. Saya tidak merasa buruk saat trek basah, karena tidak terlalu menuntut secara fisik. Saya mengalami lebih banyak kesulitan di trek kering. Motornya tidak bekerja seperti yang saya inginkan, saya tidak nyaman. Awalnya saya pikir ada masalah dengan motornya, tapi ternyata bukan. Baik apa yang saya rasakan maupun pernyataan saya tidak tepat, saya harus mengusahakannya. Tetapi dalam kondisi seperti ini, saya tidak terlalu jauh dari para pembalap di depan.”

Setelah pembatalan GP Finlandia dan penambahan balapan kedua di Red Bull Ring di Spielberg, ini artinya Marc Marquez akan melakoni balapan ganda untuk pertama kalinya di trek yang sama. Apakah itu mengubah karakter Marc?

Pembalap berusia 28 tahun itu menjawab, “Itu lebih baik untukku. Sebelum balapan ganda itu, saya ada liburan musim panas. Ini memberi saya lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan. Bagi saya, ini bukan tentang trek dimana motor kami lebih kuat. Karena saat ini saya tidak kuat di trek mana pun. GP Finlandia seharusnya digelar sebelum liburan musim panas, sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk berada dalam suasana hati yang baik di Austria. Begitu saya bugar kembali, saya akan semakin dekat ke puncak,” pungkas Marc yakin.

1 COMMENT

Leave a Reply