Rossi: Jika Anda Pembalap Ducati akan Senang, Jika Anda Pembalap Honda, Tidak!

1

RiderTua.com – Di sirkuit Bugatti di Le Mans, media Prancis pada kamis,(13/05) mengadakan konferensi pers dengan Valentino Rossi seputar kondisi paddock MotoGP saat ini.. Rossi bersiap untuk meluncurkan tim VR46 secara utuh tahun depan dengan sponsor kuat dari Saudi. Dalam waktu beberapa Minggu dia akan mengumumkan akan memakai motor Ducati atau Yamaha tahun depan.. Namun ada kutipan kalimat menarik yang terlontar dari The Doctor, “Jika Anda adalah seorang pembalap Ducati, Anda senang, dan jika Anda adalah seorang pembalap Honda, tidak bahagia!,” apa maksudnya..?

Rossi: Jika Anda Pembalap Ducati akan Bahagia, Jika Anda Pembalap Honda, Tidak!

Menyikapi kondisi lintasan yang diperkirakan hujan Rossi berujar, “Ya, itu sangat disayangkan karena saya sangat menyukai Le Mans dan secara historis ini juga sirkuit yang bagus untuk Yamaha. Jadi saya berharap akhir pekan akan kering, juga untuk memahami apakah pekerjaan yang kami lakukan pada hari Senin di Jerez (tes) dapat membantu kami menjadi lebih kuat di sini juga. Tapi cuacanya seperti itu, jadi kita lihat saja nanti. Penting untuk menjadi kompetitif dalam segala kondisi karena di sini cuaca berubah setiap 10 menit.”

Mengenai alokasi ban depan baru tahun ini apakah menjadi masalah bagi Rossi, “Untuk Yamaha, alokasinya lumayan. Saya tahu KTM mengalami beberapa kendala karena alokasinya sedikit berbeda, namun untuk alokasi ban depan Yamaha bukanlah masalah besar. Tentu saja, menurut saya Michelin perlu memperbaiki ban depan. Mereka bilang mereka bekerja tapi terkadang kita mencoba dan hasilnya terkadang baik dan terkadang tidak. Ini sangat bervariasi. Saya pikir kami memiliki beberapa ban bagus tetapi mungkin kami membutuhkan lebih banyak opsi. Tapi menurut saya, tidak seburuk itu.”

Masalah Holeshot yang ditentang Marc

Marc Marquez adalah pembalap yang paling menentang perangkat holeshot dan hal tersebut dibahas di komite keselamatan. Apakah menurut Rossi alat ini harus dibatasi ?

Rossi berujar, “Anda tahu, menurut pendapat saya, perbedaan pendapat para pembalap sangat bergantung pada pabrikan, karena jika Anda bertanya kepada pembalap Ducati, mereka semua sangat senang dengan perangkat start (holeshot) karena perangkat start Ducati bekerja dengan sangat baik. Tetapi di sisi lain, jika Anda bertanya kepada para pembalap Honda, mereka menentang perangkat start itu karena alat ini di Honda tidak bekerja dengan baik,” katanya (tertawa).

“Jadi lebih dari masalah keamanan, itu tergantung pada satu pabrikan dengan masalahnya. Pada akhirnya, jika Anda adalah pembalap Ducati, Anda akan senang, jika Anda adalah pembalap Honda, tidak!… Saya? saya tidak tahu. Aneh, baru, terasa aneh saat Anda memakainya (holeshot), tapi menurut saya dalam hal keselamatan memiliki perangkat start atau tidak tidak banyak berubah..” Jadi menurut Rossi ada tidaknya holeshot tidak berpengharuh dengan keselamatan…

1 COMMENT

Leave a Reply