Hasil Penjualan LMPV April 2021, Avanza Unggul Dari Xpander

1
(Bisnis.com)

RiderTua.com – Seperti penjualan di segmen low SUV pada April lalu, segmen low MPV mengalami sedikit peningkatan dari bulan Maret 2021. Dan lagi-lagi Toyota Avanza merajai segmennya dengan hasil yang sangat memuaskan. Avanza juga mampu mengungguli hasil penjualan Xpander dan model LMPV lainnya, termasuk Xenia. Hasilnya juga melebihi model lainnya, yaitu mencapai lebih dari 5 ribu unit.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan 20 Mobil di Indonesia Bulan April 2021

Avanza Mengungguli Penjualan Xpander dan LMPV Lainnya

Sepanjang bulan April 2021, Avanza menjual hingga 5.385 unit mobil, dan ini membuatnya jauh lebih unggul dari LMPV lainnya seperti Xpander. Mobil Mitsubishi tersebut hanya bisa mencatatkan hasil sebanyak 3.902 unit, dan itupun selisihnya masih cukup jauh dari Avanza. Seakan Xpander dan model sekelasnya dibuat tak berkutik oleh LMPV Toyota ini.

Walau demikian, Xpander masih jauh lebih unggul dari model lainnya, seperti Suzuki Ertiga. Mobil ini hanya mampu menjual 1.694 unit, itupun hasilnya jauh lebih sedikit dari Xpander, bahkan Avanza yang melebihi 5 ribu unit. Meskipun begitu, hasil itu sudah lebih baik dari sebelumnya dan menjadi mobil Suzuki terlaris kedua di Indonesia setelah Carry Pick-Up.

(Mitsubishi Motors Indonesia)

Xenia Makin Tertinggal?

Wuling Confero menyusul dengan 1.183 unit terjual, dan selisihnya cukup tipis dari Ertiga. Nampaknya model facelift yang dirilis beberapa minggu lalu sudah cukup efektif dalam meningkatkan hasil penjualannya. Memang karena sudah cukup lama sejak Confero dirilis, model ini hampir tak mendapatkan penyegaran apapun.

Yang janggal disini yaitu Xenia dan hasil penjualannya yang mencapai 721 unit saja. Padahal sebelumnya mobil Daihatsu ini bisa terjual hingga lebih dari 1.000 unit dan bisa membuntuti Avanza dan Xpander. Bahkan dengan adanya insentif sekalipun sepertinya Xenia masih kalah dari Confero. Entah apakah ini karena konsumen lebih tertarik pada kembarannya sendiri, Avanza.

Jika dibandingkan dengan Xenia, Mobilio malah jauh lebih parah lagi karena hanya menjual 357 unit saja. Meskipun masih sedikit lebih bagus dari BR-V, tapi ini membuat Mobilio menduduki peringkat terakhir hasil penjualan LMPV bulan April 2021.

1 COMMENT

Leave a Reply