Quartararo: Arm Pump Karena Motor Makin Kencang, Kenapa Rossi Tidak Menderita?

1

RiderTua.com – Quartararo ‘tuding’ Michelin menjadi penyebab armpump, namun bukan karena sisi negatifnya, kecepatan motor MotoGP semakin meningkat. “Keausan ban jauh lebih sedikit dibandingkan tahun 2019 dan kecepatannya hampir setengah detik lebih cepat dan ini terasa di lengan,” katanya. Sambut GP Le Mans Fabio Quartararo berharap siap untuk balapan kandang. El Diablo menambahkan. “Saya pikir masalah lengan bawah terutama terkait dengan evolusi ban”. Hmm… performa motor 1000cc sekarang bisa bikin pembalap-pembalap muda kesakitan, tapi kenapa Rossi tidak kena armpump ya, meski sejak era motor 2 tak 500cc tak kurang galaknya, suspensi (peredam kejut) juga tidak secanggih sekarang. Simak penjelasan El Diablo…

Quartararo: Arm Pump Karena Motor Makin Kencang

MotoGP Prancis Monster Le Mans Yamaha 2021 akan digelar Minggu ini, Fabio Quartararo setelah operasi lengan kanannya, dioperasi lagi untuk masalah sindrom kompartemen setelah balapan Jerez. Namun dia berusaha siap untuk kembali ke lintasan untuk balapan rumahnya di Le Mans, di mana hari Minggu adalah hari yang tepat untuk mennjukkan aksinya..

El Diablo belum mengetahui bagaimana lengan yang dioperasi enam hari lalu itu akan bereaksi saat race.. tetapi saat ini segala sesuatunya berjalan sesuai rencana. Inilah yang dia katakan dalam wawancara media sport Prancis GPinside.

Pernyataan Fabio Quartararo tentang GP Prancis Le Mans

“Saat ini semuanya baik-baik saja, saya di rumah dan saya tidak berusaha terlalu keras sekarang, jadi saya baik-baik saja. Perlahan saya pulih, penyembuhan lengan berjalan dengan sendirinya dan saya berharap 100% siap untuk akhir pekan ini. Saya pikir masalah lengan bawah terutama terkait dengan evolusi ban. Keausan ban ini jauh lebih sedikit dibandingkan tahun 2019 dan kecepatannya hampir setengah detik lebih cepat dan ini terasa di lengan”.

“Secara fisik menurut saya ini satu-satunya kendala di MotoGP. Dalam balapan Anda harus sangat teratur dan dalam kualifikasi sangat penting untuk menjadi sempurna. Saya ingat tahun lalu, di Brno, di mana semua pabrikan berada di 10 besar dan dalam waktu kurang dari 0,2 detik. Sungguh luar biasa sementara di sirkuit hampir 2 menit. Level motor dan pembalapnya sangat mirip.”

Kenapa Valentino Rossi tidak menderita armpump? Bisa disimak Di Sini

1 COMMENT

Leave a Reply