Investasi ARAMCO Rp 260 M, Tim VR46 di MotoGP Masih Baru

1

RiderTua.com – Secara resmi belum ada angka yang diberikan untuk jumlah kesepakatan antara tim Valentino Rossi dan ARAMCO, tetapi diketahui bahwa VR46 akan menjadi tim satelit MotoGP terkuat secara finansial. Ada pembicaraan bahwa ARAMCO akan menggelontorkan dana investasi senilai 15 juta euro (Rp 258,7 Miliar) dalam proyek tersebut. Satu catatan lagi bahwa tim VR46 adalah tim satelit termuda di kelas MotoGP (basicnya tim Moto3 dan Moto2), secara kru di paddock jelas beda pengalaman di kelas MotoGP dibanding tim satelit Pramac, Gresini dan Tech3 (19 tahun), LCR (15 tahun), Petronas (3 tahun).. MotoGP adalah lomba tim bukan individu, jadi meskipun dana kuat perlu ‘waktu pembelajaran’ juga tahun depan bagi kru baru VR46 dalam kerjasama sebuah tim MotoGP yang persaingannya semakin ketat. Meskipun sang bos tim, Rossi juga bukan pembalap kemarin sore…

Investasi ARAMCO Rp 260 M, Tim VR46 di MotoGP Masih Baru

Yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang akan ditunjuk sebagai pembalapnya (sementara Luca Marini kemungkinan akan menjadi pembalap pertama), lalu motor apa yang dipakai… Hingga saat ini sedikit informasi konkret yang diketahui tentang Tim VR46 yang akan terwujud sebagai sebuah tim kelas premier pada tahun 2022. Faktanya, tidak ada keraguan karena akan disponsori oleh perusahaan minyak besar Saudi ARAMCO untuk periode 2022 hingga 2026.

note: CG

Tim VR46 lahir dari tim di kelas Moto3 dan Moto2, sehingga kru asli dari VR46 masih kurang dalam pengalaman untuk kelas MotoGP.. Jadi kita tidak bisa langsung berfikir bahwa Tim VR46 akan bisa menghancurkan lawan tim satelit lain seperti LCR (mulai 2006), Tech3 (mulai 2002) yang sudah punya pengalaman bertahun tahun di kelas MotoGP.. Mereka yang bertanggung jawab atas VR46 sangat menyadari bahwa mereka harus melalui fase pembelajaran. Karena manajemen dan administrasi struktur MotoGP sangat berbeda dengan Moto2 dalam semua aspek. Dari organisasi hingga logistik, melalui cara mengelola paddock dan pembalap. Kabar baiknya Luca Marini sudah memulai tahap awal tahun ini di Esponsorama- VR46..

source: moto.it

Sejak kesepakatan antara VR46 dan ARAMCO diumumkan, telah ditulis tentang pabrikan mana yang akan memasok motor tersebut ke tim baru (Yamaha M1). Karena pada presentasi proyek tersebut foto M1 digunakan untuk menunjukkan sketsa seperti apa fairing VR46 MotoGP nantinya. Padahal kenyataannya belum ada kesepakatan antara Yamaha dan VR46 paling tidak untuk sementara waktu. Kemudian infonya foto itu dihapus, mungkin pindah ke Ducati..

1 COMMENT

Leave a Reply