Mobil MPV Dibawah Rp 200 Juta Masih Ada?

1
(Toyota Motors Cebu)

RiderTua.com – Mungkin saat ini hanya ada sedikit mobil yang dijual di Indonesia dengan harga dibawah Rp 200 jutaan. Di segmen LCGC ada satu atau dua model saja, sementara segmen LMPV masih cukup banyak. Dari Avanza-Xenia, Ertiga, sampai Confero, memiliki varian termurah dibawah Rp 200 juta. Tentu varian ini cocok bagi mereka yang menginginkan mobil murah.

Baca juga: Brio yang Terus Mendominasi Penjualan Mobil Honda

Avanza-Xenia Varian Termurah Dibawah Rp 200 Juta

Kalau bicara soal mobil murah, masyarakat Indonesia tentu mementingkan harganya, tapi terkadang juga termasuk fiturnya. Saat ini makin banyak konsumen yang menginginkan mobil murah dengan fitur mumpuni, sesuatu yang mungkin agak sulit diwujudkan. Tapi belakangan ini sejumlah produsen sudah mulai menghadirkannya di pasar.

Seperti Wuling dengan Confero, dimana empat variannya dijual dengan harga mulai Rp 145,5 juta sampai Rp 191,3 juta. Memang murah, tapi fitur yang tersedia pada LMPV ini cukup lengkap, salah satunya tire pressure monitoring system. Fitur semacam ini tak bisa ditemukan pada model sejenisnya, walau kini sudah ada mobil baru jenis lainnya yang memiliki fitur tersebut.

(Kumparan)

Harga Terjangkau

Kemudian Toyota Avanza hanya menyediakan tiga varian termurah, dengan harga Rp 197,9 juta sampai Rp 200 juta. Sementara kembarannya, Xenia, ada empat varian yang dibanderol Rp 184 juta-Rp 208 jutaan. Sekilas keduanya memiliki harga yang tak berbeda jauh, memang karena keduanya berupa mobil kembar.

Lalu Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga hanya memiliki satu varian dibawah Rp 200 juta, yaitu dengan harga Rp 197,6 juta dan Rp 199,4 juta. Ertiga varian GA menjadi yang termurah karena menawarkan fitur lebih minim dari varian GL dan GX, tapi biasanya varian ini dipakai sebagai mobil taksi. Dua varian lainnya memiliki banderol diatas itu, tak seperti Avanza maupun Xenia.

Bagaimana dengan Xpander dan Livina? Keduanya sama-sama tak memiliki varian terendah yang dibanderol dibawah Rp 200 juta. Mungkin karena modelnya sendiri yang lebih sporty dan berbeda dari model sekelasnya, atau karena fitur yang dibawanya.

1 COMMENT

Leave a Reply