Brio Tetap Jadi Unggulan Honda di Bulan April 2021

1
13 Tahun jadi mobil terlaris
(C! Magazine)

RiderTua.com – Hingga bulan April 2021, angka penjualan mobil terus mengalami peningkatan. Seperti yang dialami oleh Honda Prospect Motor (HPM), yang mampu menjual hingga lebih dari 10 ribu unit mobil pada bulan lalu. Hasil penjualan mobil Honda ini naik sedikit dari bulan Maret 2021. Meskipun begitu, mereka tetap puas dengan hasil yang didapatnya.

Baca juga: Honda N7X Belum Diproduksi, Tapi Konsumen Sudah Inden

Hasil Penjualan Mobil Honda Naik Sedikit

Sepanjang bulan lalu, HPM mengantongi angka penjualan hingga 10.189 unit, naik sedikit dari bulan Maret yang mencapai 10.048 unit. Sekilas kenaikan tersebut tak ada bedanya, tapi tetap saja, hasil tersebut sudah lebih baik dari dua bulan pertama pada tahun ini. Tentu saja ini tak bisa tercapai tanpa adanya insentif pajak mobil.

Meskipun sudah ada insentif, tapi penjualan LCGC Honda, Brio Satya, masih menjadi yang tertinggi. Mobil ini mencatatkan hasil penjualan sebanyak 3.949 unit, lebih banyak dari yang didapat oleh Brio RS sebesar 1.573 unit. Jika ditotal, Brio mampu menjual hingga lebih dari 5 ribu unit dalam sebulan.

(Honda)

Brio dan HR-V

Dibawah Brio ada HR-V 1.5L dengan 2.137 unit yang terjual, sedikit lebih kecil dari model LCGC tersebut. Disusul CR-V Facelift sebanyak 837 unit, Mobilio 701 unit, City Hatchback RS 427 unit, BR-V 221 unit, dan HR-V 1.8L 202 unit. Sedangkan model lainnya seperti Civic Sedan dan Hatchback, Accord, Odyssey, dan City masing-masing terjual hingga 55 unit, 50 unit, 21 unit, 14 unit, dan dua unit.

Kebanyakan masih didominasi oleh mobil yang mendapatkan insentif pajak untuk mobil bermesin 1.500 cc ke bawah. Hasil tersebut juga cukup mengejutkan karena Brio Satya masih mencatatkan hasil bagus meski tak dapat jatah insentif serupa. Tapi tetap saja, ini membuktikan kalau Brio Satya masih menjadi incaran konsumen Tanah Air walau sudah ada insentif.

HPM berencana akan menyegarkan segelintir produknya pada tahun ini, dan salah satu diantaranya bakal mendapat model generasi terbaru. Meskipun semuanya baru akan terungkap pada pameran GIIAS mendatang.

1 COMMENT

Leave a Reply