‘Perang Dingin’ Marquez-Espargaro Telah Dimulai

1

RiderTua.com – Perang dingin Marc Marquez dan Pol Espargaro telah dimulai.. Di garasi Repsol Honda tidak akan ada udara sejuk antara Pol Espargaro dan Marc Marquez. “Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk memberi tahu apakah saya salah atau benar,” kata Pol.. Setelah finis di posisi ke-10 di GP Jerez, Pol Espargaro melontarkan kata-kata pedas kepada HRC… “Saya menuju ke arah yang mereka tunjukkan kepada saya”. Bahkan sebelum dimulainya musim MotoGP ada alasan untuk bentrok (Pol gantikan posisi Alex Marquez, karena dengan adiknya dipastikan tidak akan ada gesekan rekan setim). Perang dingin antara pembalap level atas wajar adanya: Rossi-Lorenzo, Lorenzo-Dovi, Lorenzo-Marc dan seterusnya…

‘Perang Dingin’ Marquez-Espargaro Telah Dimulai

Alberto Puig, yang absen di Portimao dan Jerez karena masalah kaki, mengakui secara blak-blakan ada masalah dengan RC213V… “Kami tahu kami menghadapi beberapa masalah dengan motornya. Kami melakukan yang terbaik, memperkenalkan suku cadang baru dan bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik dari diri kami kepada pembalap di balapan berikutnya”.

Pol Espargaro melontarkan kata-kata pedas kepada HRC setelah balapan, Namun saat tes MotoGP pada hari Senin, dia melunakkan pernyataannya, meskipun banyak crash baik saat balapan maupun tes… “Saya masih belajar. Kita perlu terbuka terhadap hal-hal baru dan belajar mengatasi masalah. Taka (Nakagami) adalah pembalap Honda terkuat di antara kami selama balapan akhir pekan. Saya lebih dekat dengannya selama pengujian, yang merupakan pertanda baik ”.

Marc Marquez, pada bagiannya, telah kembali dan segera mengejar di belakang Pol. Tentu saja tidak mengherankan, tetapi apa yang tampak seperti hubungan antara rekan kerja yang baik sedang dalam bahaya keretakan. Jika di Qatar Pol sudah tidak sabar untuk bisa melihat data juara enam kali MotoGP tersebut, kini sepertinya dia sudah berubah pikiran. “Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk memberi tahu atau menunjukkan kepada saya apa yang saya lakukan dengan benar atau apa yang saya lakukan salah. Saya tahu kapan kecepatan saya lambat dan saya tahu kapan saya bisa berbuat lebih baik. Tekanan saya tidak akan berubah dengan hasil Marc..”

Pol Espargaro tidak bisa membawa teknisi KTM bersamanya. Satu-satunya transfer adalah Jenny Anderson, ahli telemetri Pol di musim MotoGP 2020. Tapi dia bekerja untuk Marc Marquez… “Dari sudut pandang pribadi, itu adalah keputusan yang sangat, sangat sulit, karena keluarga saya, adalah bagian dari tim saya.. Tapi saya tahu dia bahagia dan terus bekerja untuk saya. Kami menjaga hubungan dekat. Dengan Jenny Anderson kami mencoba menemukan sesuatu yang berbeda. Jenny berasal dari KTM yang dengannya dia memperoleh banyak informasi dan banyak pengalaman tentang motor dalam hal elektronik. Dan ini sangat penting di sebuah MotoGP,” pungkas Pol…

1 COMMENT

Leave a Reply