Marquez Menjelaskan Alasan Perubahan dalam Tim Tekniknya

0

RiderTua.com – Marc Marquez membenarkan perubahan dalam tim tekniknya, dan menjelaskan alasannya.. Gerold Bucher, insinyur data lama Marc Marquez (Moto2), bergabung dengan tim penguji HRC tahun ini, dan perannya diambil alih oleh Jenny Anderson, dari KTM. Marquez membuat keputusan “sangat keras” tetapi juga dinilai strategis dan akan membuahkan hasil.

Marquez Menjelaskan Alasan Perubahan dalam Tim Tekniknya

Tim Honda berubah selama pemulihan Marc Marquez, kembali ke GP Portugal setelah sembilan bulan absen akibat lengan kanannya patah. Meskipun pembekuan pengembangan diberlakukan pada bagian tertentu dari motor, seperti mesin.. Namun motor telah berevolusi, terutama di sekitar perangkat holeshot, dan di garasi Marc Marquez juga mengalami perubahan penting. .

Santi Hernandez tetap menjadi Chief Engineer, tetapi Gerold Bucher, insinyur data yang sudah bersama Marc Marquez mulai dari Moto2, sekarang bekerja untuk tim penguji dan posisinya telah diambil alih oleh Jenny Anderson, yang sebelumnya bersama dengan Pol Espargaro pada tahun 2020. Jenny terlibat dalam proyek KTM sejak awal, dia bekerja di pabrik dan kemudian di paddock, pertama di tim penguji dan kemudian di tim balap KTM.

Seperti Espargaro, Anderson meninggalkan KTM untuk membela tim Honda,dia bekerja dengan Marquez, perubahan ini sangat penting bagi Marc, yang yakin bahwa pembagian peran baru akan bermanfaat, baik dalam membantu tim penguji mengembangkan motor yang disesuaikan untuknya maupun untuk setingan balapan akhir pekan.

“Ini perubahan kecil dan besar dalam skuad, karena peran Hugo (Gerold Bucher) sangat penting… Kami masih berhubungan sangat dekat dengannya, karena dia bekerja dengan tim penguji dan dia adalah orang yang sangat penting di tim penguji,” jelas Marquez pada konferensi pers di Portimao.

“Pada akhirnya, hidup ini bergerak maju untuk semua orang. Hugo memiliki banyak pengalaman, tetapi dengan Jenny Anderson kami mencoba menemukan sesuatu yang berbeda, dan kami juga berpikir bahwa Hugo adalah orang yang tepat untuk tim penguji, yang menjadi semakin penting. Dia akan membawa semua pengalamannya ke tim penguji. Dia mengenal saya, dia tahu gaya balap saya di Honda”.

“Dan Jenny berasal dari KTM yang dengannya dia memiliki banyak informasi dan banyak pengetahuan, pengalaman balapan dalam hal elektronik, dan itu yang paling penting di MotoGP. ”

“Dari sudut pandang pribadi, itu adalah keputusan yang sangat-sangat sulit, karena dia adalah bagian dari keluarga saya, dia adalah bagian dari tim saya. Tapi saya tahu dia bahagia dan dia terus bekerja untuk saya. Itulah yang saya lakukan. Maksudku, kami tetap menjaga hubungan dekat,” pungkas Marc…

Leave a Reply