Terlalu Jomplang, Morbidelli ‘Curhat’ Langsung Spek Motornya ke Lin Jarvis

0

RiderTua.com – Pembalap Petronas SRT, Franco Morbidelli mengatakan dia telah berdiskusi secara terus terang dengan manajer Yamaha Lin Jarvis tentang situasi spek motornya saat ini, yang telah menjadi sumber ke-frustrasi-annya yang nyaris tidak disembunyikan oleh pembalap Italia itu. Tahun lalu bisa dimengerti spek M1-nya tertinggal 1 tahun, namun motor lebih tua 2 tahun itu terlalu’jomplang’ bagi sesama tim.. Sementara tim lawannya bukan hanya tim pabrikan Yamaha saja, ada KTM 4, Ducati 4, Honda 4, Aprilia dan Suzuki total 4 dipersenjatai motor yang terbaru.. Ada 19 motor versi 2021 yang harus dia lawan dengan motor 2019.. Sebagai calon untuk perebutan gelar itu mirip ‘dagelan’, sama juga bohong. Lalu apa 3 poin ‘kejujuran’ Lin Jarvis…?

Terlalu Jomplang, Morbidelli ‘Curhat’ Langsung Spek Motornya ke Lin Jarvis

Awal musim yang tidak mudah terbukti dia alami tahun ini jika dibandingkan dengan performa akhir tahun 2020 yang memungkinkannya mengakhiri musim itu sebagai runner-up.. Morbidelli telah membuat beberapa referensi tajam tentang ketidakpuasannya akibat dibebani dengan spek Yamaha yang lebih lama dibandingkan dengan tim pabrikan.

Dan setelah menempatkan M1-nya di barisan depan dan kemudian podium di Jerez – meskipun podium dibantu oleh kondisi Fabio Quartararo. Morbidelli kembali menghadapi pertanyaan tentang paketnya saat ini dan posisinya di Yamaha.

“Saya berbicara dengan Lin Jarvis dan saya mengatakan kepadanya pemikiran saya tentang situasinya, dan saya benar-benar jujur ​​dengannya, dan dia juga benar-benar jujur ​​kepada saya,” kata Morbidelli.

Lin Jarvis

“Dia mengerti perasaan saya dan situasi saya, tapi kami berdua akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak beruntung, karena kontrak, karena situasi krisis kesehatan, karena banyak hal yang terjadi. Saya tidak beruntung. Saya berharap keberuntungan apa yang saya ambil tahun ini, itu akan mengembalikannya kepada saya di suatu tempat dalam hidup.”

Kesepakatan kontrak Morbidelli untuk musim 2021 diumumkan tak lama sebelum dimulainya musim 2020 yang ditunda karena krisis kesehatan, dan diketahui sejak awal bahwa dia tidak akan dibekali motor spesifikasi pabrikan.

Meskipun beberapa tim pabrikan MotoGP lawan menurunkan empat mesin dengan spesifikasi resmi, Yamaha telah berulang kali menegaskan bahwa peningkatan untuk Morbidelli tidak mungkin dilakukan karena waktu pengambilan keputusan.. Tetapi juga anggaran yang tersedia untuk tim Petronas.

Morbidelli memuji hasil GP Jerez sebagai hasil dari ‘modifikasi ajaib’ yang dibuat oleh kepala kru-nya Ramon Forcada. Dia kemudian mengatakan podium Jerez-nya dibuat lebih manis dengan fakta dari paket motornya lebih tua.

“Podium ini terasa luar biasa dan terasa lebih manis dari biasanya. Ada bayang-bayang frustrasi di sekitar kita, itu pasti, tetapi ketika kita berhasil membuat hasil yang baik kita cukup bahagia. Saya pikir kami cukup bahagia. Saya cukup senang. “

Leave a Reply