Marquez Menyerah: Tubuhku Tak Memungkinkan untuk Melakukan Tes

0

RiderTua.com – Marc Marquez menyerah dan meninggalkan tes MotoGP di Jerez setelah hanya melahap 7 lap, kemudian tubuhnya tidak tahan. Masalah leher dan servikal yang dialaminya akibat crash pada hari Sabtu mulai terasa. Tak hanya kelelahan di lengan kanan yang dioperasi tiga kali dalam lima bulan, tapi juga di leher, usai terjatuh di FP3. Kondisi fisiknya memang belum optimal, tapi terus secara bertahap dilatih. Secara fisik, Marc Marquez belum bisa menjalani program tes penuh untuk Honda. Sehari setelah GP Jerez, rider Repsol Honda itu terpaksa turun dari RC213V-nya setelah hanya melahap tujuh putaran saja pada tes hari Senin. Sesi media lapnya pun hanya berlangsung kurang dari 1,5 menit. “Tubuhku tidak bisa melakukan lebih banyak lap. Saya memiliki masalah dengan leher dan bahu kanan saya,” katanya.

Marquez Menyerah: Tubuhku Tak Memungkinkan untuk Melakukan Tes

“Namun kondisiku sedikit lebih baik ketimbang setelah balapan di Portugal. Keesokan harinya saya benar-benar menderita di sana. Di Jerez, saya merasa lebih baik,” kata Marquez, yang meski hanya melahap 7 lap berada di urutan ke-16, hanya satu tempat di belakang adiknya Alex Marquez (15).

Selama balapan di Jerez, juara dunia 8 kali itu crash beberapa kali. “Tentu saja, crash pada hari Sabtu tidak membantu situasi saya. Saya mencoba karena saya merasa akan lebih baik jika tubuh dihangatkan. Tetapi saya segera menyadari, bahwa saya tidak berada pada level yang baik. Itulah mengapa saya tidak dapat benar-benar membalap dengan baik. Saya berbicara dengan tim dan kami memutuskan untuk meninggalkan tes. Saya menyesal dan itu sulit, tapi begitulah keadaannya. Saya harus memahami, saya akan merasa lebih baik selangkah demi selangkah,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Fokus Marc Marquez sudah tertuju pada GP Prancis di Le Mans. Dia berkata, “Targetnya adalah untuk merasa lebih baik di sana. Saya ingin meningkatkan diri saya di Le Mans.” Semoga untuk seri ketiga, setelah Portugal dan Jerez ini dia bisa tampil lebih kuat dan kuat lagi… Ganbatte Marc..!

Leave a Reply