Dayang Vorela 150, ‘Tiruan’ ADV 150 yang Nggak Kalah Keren!

0
(MotoSaigon via Kompas Oto)

RiderTua.com – Negeri Tirai Bambu bisa dikatakan sebagai negara dengan produk otomotif hasil ‘kloning’ yang cukup banyak di seluruh dunia. Di negara tersebut bisa dijumpai produk serupa dengan model yang sudah ada di pasar global. Salah satunya Dayang Vorela 150, yang memiliki kemiripan dengan skutik Honda ADV 150. Walau sebatas ‘tiruan’, tapi motor ini punya fitur yang mumpuni.

Baca juga: Merek Motor Treeletrik Mau Masuk ke Indonesia Tahun Ini?

Dayang Vorela 150 Memiliki Kemiripan Dengan ADV 150

Kalau dilihat, desain dari Vorela 150 memang sama persis dengan ADV 150, dari bentuk model motor sampai lampu depannya. Terlebih dengan adanya windshield yang menjadi ciri khas dari skutik sporty Honda juga bisa ditemukan pada Vorela 150. Sehingga mungkin banyak orang yang bakal sulit membedakannya satu sama lain.

Memang keduanya sekilas nyaris tak memiliki perbedaan yang kentara pada penampilannya. Hanya saja yang membuatnya berbeda yaitu kelengkapan fitur pada Vorela 150. Skutik ‘dual purpose’ ini memiliki kamera depan-belakang yang dapat merekam perjalanan lewat layar TFT-nya. Fitur semacam ini mungkin hanya bisa ditemukan pada segelintir produk roda dua.

(MotoSaigon via JPNN)

Fitur Canggih

Kemudian Vorela 150 memiliki rem ABS untuk roda depan dan belakang, sehingga pengereman bisa lebih maksimal. Lampu LED depan-belakang dapat memberikan pencahayaan optimal, baik di siang maupun malam hari. Bisa dikatakan, dengan fitur-fitur ini, Vorela 150 malah jauh lebih canggih ketimbang model kloningannya.

Soal mesin, Dayang menyematkan mesin 150 cc bertenaga 14,5 hp, dan lagi-lagi Vorela lebih unggul dari ADV 150. Sebab skutik Honda tersebut hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 12,5 hp saja. Nampaknya walau berupa model tiruan dari model yang sudah ada, tapi kualitasnya tak bisa diragukan lagi.

Vorela 150 ini untungnya hanya tersedia eksklusif di Negeri Panda saja, dan belum jelas apakah Dayang bisa membawanya ke negara lain. Sebab dengan adanya ADV 150 di sejumlah negara termasuk Indonesia, bisa-bisa keduanya bakal ‘bentrok’ satu sama lain karena desainnya benar-benar mirip. Tapi soal fitur dan performanya, Vorela 150 yang mungkin bisa menjadi rival setara bagi ADV 150.

Leave a Reply