Merek Motor Treeletrik Mau Masuk ke Indonesia Tahun Ini?

1
(Automacha)

RiderTua.com – Pasar roda dua di Indonesia masih cukup ramai, terlebih untuk segmen skuter. Sehingga salah satu produsen sepeda motor asal Malaysia tertarik untuk memasuki segmen tersebut, sekaligus hadir di Tanah Air untuk pertama kalinya. Produsen yang dikenal sebagai Tree Technologies atau Treeletrik ini akan menghadirkan produk skuter listriknya di Indonesia. Sepertinya mereka sudah sangat serius ingin berjualan disini.

Baca juga: Motor Bebek Yamaha yang Laris Manis di Luar Jawa

Treeletrik Menghadirkan Skuter Listriknya di Indonesia

Nama Treeletrik mungkin masih terdengar asing di Indonesia, tapi tidak di Malaysia. Produsen ini dikenal dengan sejumlah produk skuter listriknya, dari T-70 sampai T-90. Salah satu diantaranya memiliki desain model yang cukup gampang dikenali dan diingat oleh konsumen.

Kini mereka mulai serius untuk memperluas jangkauannya sampai ke Indonesia. Treeletrik sudah menggandeng PT Pasifik Sakti Enjiniring untuk menjadi distributor resminya di Tanah Air. Untuk tahap pertama, mereka akan mengirim sekitar 10 ribu unit pada tahun ini, dan sisanya akan menyusul nanti hingga 2023 mendatang.

(VISI.NEWS)

Pasok 10 Ribu Unit

Angka 10 ribu unit ini sebenarnya bagian kecil dari total unit yang akan didatangkan Treeletrik dari Negeri Jiran yang sebanyak 200 ribu unit. Jumlahnya memang tak terlalu banyak, mengingat mereka juga memenuhi permintaan di ‘kampung halamannya’. Terlebih Treeletrik mengaku akan mencoba untuk memasuki negara lainnya di Asia Tenggara setelah Indonesia.

Jadi model apa yang dimaksud? Sayangnya Treeletrik tak menyebutkan secara pasti soal motor yang dimaksud, entah itu T-70 atau T-90 yang terkenal itu. Yang jelas, motor bertenaga listrik ini bakal memiliki daya tempuh sejauh 80-120 km, dengan kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam. Tentu ini performa yang lumayan bagus untuk ukuran motor bertenaga listrik murni.

Treeletrik berkomitmen untuk memberikan ‘pilihan transportasi yang aman, terjangkau, serta tentunya ramah lingkungan. Dengan ini, maka Treeletrik berpotensi akan membuka segmen skuter listrik di Indonesia lebih besar lagi, setelah sebelumnya diisi oleh produk dari merek lain.

1 COMMENT

Leave a Reply