Yamaha Siap Rilis FZ-X, Bukan XSR 250?

0
FZ FI, model basis FZ-X (Autocar India)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, banyak orang yang memprediksi kalau Yamaha bakal merilis motor baru lagi di India. Sempat ada dugaan kalau model XSR 250 yang bakal dirilis di negara tetangga, tapi ternyata meleset. Yamaha malah menyiapkan model FZ-X untuk konsumen Negeri Bollywood. Walau untuk tanggal rilisnya masih jadi ‘misteri’.

Baca juga: Yamaha Bolt V-Twin 2021, Makin Ganteng!

Yamaha Menyiapkan FZ-X Untuk Negeri Bollywood

Mungkin sudah banyak orang tahu dengan Yamaha FZ. Meski hanya tenar di India, tapi motor ini menawarkan desain yang lebih sporty dan berkelas untuk model naked bike. Walaupun masih kalah tenar dengan model sejenis lainnya, tapi FZ menjadi salah satu motor unggulan Yamaha disana.

Namun mereka ternyata menyiapkan sesuatu yang berbeda untuk FZ, karena mereka akan menyiapkan varian lainnya. Tetapi karena saat itu informasi yang beredar sangat minim, banyak yang mengira motor tersebut adalah XSR 250. Setelah spyshot-nya bocor, ternyata bukan XSR 250, melainkan versi lain dari FZ FI, yaitu FZ-X.

(BikeWale)

Hampir Mirip

Motor tersebut tak lagi terlihat menggunakan stiker kamuflase lagi, dan nampaknya seseorang yang mengendarainya tengah menjalani syuting untuk iklan. Desainnya jauh berbeda dengan FZ FI yang terkenal dengan kesan sporty-nya yang kental, malah lebih menonjolkan kesan klasik. Bisa terlihat dari desain lampu utama berbentuk bulat serta tangki bensin berwarna oranye yang mencolok.

Meski dibuat dari basis FZ FI, tapi dengan headlamp bulat, jok serta ‘ekor’ pendek sekilas membuatnya terlihat seperti model XSR 155 di Thailand. Seolah-olah FZ-X nampak seperti hasil ‘kawin silang’ antara model FZ FI dengan XSR 155. Sejauh ini belum ada informasi yang beredar seputar spesifikasinya, walau prediksinya mesin 150 cc yang akan dipakai untuk model tersebut.

Yamaha sendiri belum mau berkomentar banyak soal bocornya spyshot FZ-X tersebut. Terlebih untuk jadwal peluncurannya yang disebut tetap digelar pada tahun ini. Harganya tak jauh berbeda dengan model FZ FI, jadi konsumen bisa menebak berapa banderolnya nanti setelah modelnya dirilis.

Leave a Reply