Yamaha Bolt V-Twin 2021, Makin Ganteng!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Tak seperti biasanya Yamaha memberikan penyegaran untuk salah satu motor berjenis cruiser. Dikenal sebagai Bolt V-Twin, model bergaya klasik ini tampil dengan desain terbaru yang membuatnya lebih keren dari sebelumnya. Sayangnya Yamaha Bolt V-Twin 2021 baru tersedia di Jepang untuk saat ini. Meski demikian, penampilannya yang makin keren menjadikannya sebagai motor incaran banyak orang di seluruh dunia.

Baca juga: Motor Bebek Yamaha yang Laris Manis di Luar Jawa

Yamaha Bolt V-Twin 2021 Baru Tersedia di Jepang

Bolt V-Twin bisa dikatakan sebagai motor cruiser berdesain klasik yang keren. Perpaduan lampu depan berbentuk bulat, tangki bensin model teardrop, sampai pelek depan-belakang yang berbeda ukuran membuatnya tampil spesial. Gaya desain semacam ini memang sudah biasa terlihat pada model cruiser klasik yang ada di pasar, terutama model Royal Enfield.

Hanya saja pada penyegaran ini, lampu depannya sudah memakai LED serta panel instrumennya sudah full digital. Tampilan boleh klasik, tapi tetap saja fiturnya sudah lebih modern dengan pembaruan pada kedua bagian tersebut. Sehingga motor bisa memberikan penerangan yang lebih baik, entah saat motor dikendarai di siang atau malam hari.

(RideApart)

Model Cruiser

Jok model terpisah dengan pembonceng dibuat lebih rendah, hampir mirip dengan motor Royal Enfield yang ada di pasar. Bahkan lampu belakang dan seinnya juga berbentuk bulat layaknya headlamp-nya, dipadu dengan spatbor belakang yang nampak sederhana. Bolt V-Twin mengandalkan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model tabung, serta pengereman cakram.

Soal mesin, Bolt V-Twin masih mengandalkan mesin 941 cc bertenaga 54 ps dan torsi 80 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi gearbox 5 percepatan, dan hanya itu pilihan transmisi yang disediakan pada model ini. Meski demikian, itu saja sudah cukup untuk memberikan performa yang optimal untuk ukuran motor cruiser.

Untuk harganya, Yamaha membanderolnya hingga Rp 140 jutaan, lumayan mahal untuk model seperti Bolt V-Twin ini. Karena baru tersedia di kampung halamannya, produsen berlogo garpu tala ini belum memutuskan untuk membawanya ke negara lain.

Leave a Reply