Alex Rins Berharap Jack Miller akan Menghentikan Quartararo

0

RiderTua.com – Alex Rins berharap Jack Miller akan menghentikan Quartararo dengan holeshot andalan Ducati di awal race. Karena jika Yamaha tidak terganggu racing line-nya di tikungan akan mampu membuat gap sangat besar per lap dan semakin di depan. Alex Rins berhasil langsung masuk ke Q2 dan start dari tempat ke-9. Meski berada di baris ketiga di grid, rider Suzuki Ecstar itu yakin akan mampu bersaing memperebutkan kemenangan di putaran ke-4 MotoGP di Jerez.

Alex Rins Berharap Jack Miller akan Menghentikan Quartararo

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, “Kualifikasi berjalan biasa-biasa saja. Di sesi latihan bebas keempat, saya masih bisa menunjukkan kecepatan yang bagus. Kemudian saya mulai termotivasi, dan dengan ban set pertama semua berjalan sangat baik. Saya memacu kecepatan dengan ban baru. Tetapi saya kurang percaya diri, dan itulah mengapa saya keluar dari tempat ke-9. Saya harap saya memulai balapan dengan baik dan kita akan lihat nanti.”

Namun, strategi Rins tidak hanya bergantung pada start, tetapi juga pada apa yang terjadi di depan pembalap berusia 25 tahun itu. Dia menjelaskan, “Dalam analisis kami, kami menilai Yamaha sebagai tim balap terkuat. Ketika Fabio berbelok ke tikungan pertama sebagai pemimpin balapan, jelas akan sulit untuk memperebutkan kemenangan. Jika Jack Miller bisa menyalipnya, maka saya harusnya bisa berada di sana. Saya berharap Jack Miller bisa menghentikan Quartararo.”

Alex Rins sempat shock saat latihan bebas ke-4 di pagi hari, karena crash. Mengenai kejadian itu, pembalap yang sebentar lagi menimang anak ini berkata, “Saya terlalu cepat 5 km/jam dan kehilangan kendali di bagian depan. Itu adalah kesalahan kecil, tapi tidak seburuk itu.”

Leave a Reply