Aleix Espargaro: Bagus Jika Gresini Bergabung Lagi dengan Aprilia

0

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Bagus jika Gresini bergabung lagi dengan Aprilia… Akhir pekan ini, Aleix Espargaro akan menghadapi balapan kandang pertama musim ini. Peringkat ke-6 dalam klasemen sementara Kejuaraan Dunia itu mempunyai ekspektasi tinggi untuk balapan kali ini di Jerez. “Saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang baik, saya memiliki ekspektasi yang tinggi. Karena, ketika saya mengendarai motor ini untuk pertama kalinya pada bulan Februari di Jerez, saya sangat cepat. Tahun lalu saya mengalami masalah teknis di kedua balapan di sini, yang kemudian baru kami temukan penyebabnya setelah itu,” kata pembalap asal Spanyol itu, mengingat dua clearing di balapan ganda Jerez pada Juli 2020. Gresini Racing akan melanjutkan proyek MotoGP di bawah kepemimpinan Nadia Gresini (istri mendiang Fausto) dan putra mereka Luca dan Lorenzo.

Aleix Espargaro: Bagus Jika Gresini Bergabung Lagi dengan Aprilia

Apakah di atas kertas, Circuito de Jerez-Ángel Nieto trek yang bagus untuk RS-GP terbaru? Aleix Espargaro menjawab, “Jika motor kompetitif, maka akan selalu bagus mulai dari trek pertama ke Malaysia atau Mugello, dan di trek manapun. Satu trek akan sedikit lebih baik, namun di trek yang lain sedikit lebih buruk. Tetapi jika saya memiliki motor yang bagus, saya bisa bertarung di mana saja. Ketika Marquez berada di level terbaiknya, dia juga memenangkan 10 trek berbeda berturut-turut.”

“Di Qatar kami mengalami banyak masalah di trek panjang, tapi Jerez seharusnya menjadi trek yang bagus untuk kami,” imbuh kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu yakin. Untuk diketahui, lintasan lurus terpanjang di trek GP Andalusia hanya sepanjang 607 m.

Hari Kamis kemarin, ada dua pengumuman besar di paddock MotoGP. Gresini Racing akan melanjutkan proyek MotoGP di bawah kepemimpinan Nadia Gresini (istri mendiang Fausto) dan putra mereka Luca dan Lorenzo. Aprilia akan tampil sebagai tim pabrikan di kelas premier mulai 2022.

Menanggapi berita ini, Aleix berkomentar, “Saya ikut senang untuk keluarga Gresini, saya melihat Nadia dan kedua putranya di acara ‘Aprilia All Stars’. Ini bagus untuk mengingat mendiang Fausto jika mereka terus di MotoGP. Saya akan memberi tahu Rivola, bahwa mereka akan menjadi tim satelit Aprilia. Itu akan menjadi hal yang bagus.”

“Adapun masa depan Aprilia, itu juga sebuah pengumuman yang bagus. Saya merasa sangat betah dan lebih bahagia dari sebelumnya di Aprilia,” puji pembalap berusia 31 tahun itu.

Leave a Reply