75 Tahun Vespa, Produksi Kini Tembus 19 Juta Unit Motor!

0
(Yahoo News UK)

RiderTua.com – Tak terasa pada tahun ini Vespa menginjak usia ke-75 tahun. Produsen sepeda motor ini masih terus memproduksi produk-produk berkualitas tinggi sampai sekarang. Kini Vespa mencatatkan angka produksi hingga 19 juta unit motor. Tentu ini angka yang lumayan tinggi, itupun termasuk produksi model edisi spesial dan terbatas.

Baca juga: Vespa Picnic Edition Sudah Mendarat di Indonesia

Vespa Mencatatkan Produksi 19 Juta Unit Motor

Merek motor ini pertama kali didirikan pada musim semi di tahun 1946, sehingga menjadi salah satu merek roda dua tertua di dunia. Vespa awalnya hanya memproduksi sejumlah kecil motor bermesin kecil. Kini mereka bisa membuat motor dengan mesin sedikit lebih besar, tapi tetap memberikan performa yang optimal.

Jika dibandingkan dengan merek lainnya, Vespa menjadi merek yang sangat dikenal di seluruh dunia sejak dulu karena desain produknya yang ikonik. Bahkan Vespa terus mempertahankan gaya desainnya sampai sekarang karena masih dilirik oleh konsumen. Tak heran kalau banyak orang yang ingin memiliki salah satu motor Vespa, entah itu sebagai motor harian atau sekedar koleksi saja.

(Kompas Otomotif)

Primavera yang Difavoritkan

Pontedera, Italia, menjadi kampung halaman bagi Vespa, sekaligus sebagai pusat lokasi produksi semua jenis motornya. Kini hampir semua produknya sudah dihadirkan di 83 negara di dunia, termasuk Indonesia. Dari berbagai model yang ada, Primavera yang cukup disukai oleh banyak orang, walau model Vespa lainnya juga cukup menarik.

Vespa juga mengutamakan pengembangan teknologi agar menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Tak lupa mereka menghadirkan perpaduan antara desain klasik motornya dengan gaya fashion kekinian. Jadi jangan heran kalau sebagian edisi spesial dari Vespa terkadang menggandeng desainer ternama di dunia.

Vespa berjanji akan menawarkan lebih banyak produk berkualitas untuk ke depannya, tak lupa menghadirkan model edisi spesial lainnya. Perayaan 75 tahun Vespa ini sudah ditandai dengan model 75th Anniversary yang dihadirkan beberapa minggu lalu di Indonesia. Sebagian besar unitnya sudah habis terjual saat ini.

Leave a Reply