Honda Siapkan Sepeda Motor EV Terbaru?

0
(Carmudi)

RiderTua.com – Kini segmen sepeda motor sudah mulai terisi oleh varian listrik atau EV (electric vehicle). Honda sendiri tak mau ketinggalan, dengan menyiapkan sejumlah rencana untuk waktu ke depannya. Honda mengonfirmasi sedang menyiapkan setidaknya tiga model motor listrik untuk dirilis suatu hari nanti. Dengan ini produk ramah lingkungannya akan bertambah banyak.

Baca juga: Honda HNess CB350 vs Royal Enfield Meteor 350, Mana yang Unggul?

Honda Menyiapkan Tiga Model Motor Listrik

Beberapa waktu lalu, Honda mengumumkan bahwa mereka takkan menyediakan kendaraan bermesin konvensional mulai tahun 2040. Meski masih lama, tapi mereka sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk menggantikan model yang sudah ada. Seperti menghadirkan varian ramah lingkungan, entah itu e:HEV maupun listrik murni.

Sebenarnya Honda sudah punya sejumlah motor bertenaga listrik, salah satu diantaranya adalah PCX Electric. Walau belum dijual ke publik di Indonesia, tapi masih ada potensi dari varian ini bisa dijual layaknya varian e:HEV. Kemudian Honda memiliki model Gyro dan Renly yang dijual di kampung halamannya.

(Visordown via DetikOto)

Sport dan Skuter

Tapi tentu mereka tak bisa terus bertahan dengan model yang sudah ada, sehingga mereka mulai memperluas lini produk motor listriknya. Dalam presentasi yang ditampilkannya, Honda menampilkan empat model motor listrik terbarunya. Terdiri dari dua model skuter, satu model mirip naked bike, dan satu model sport.

Dari sini hanya ada tiga model yang disebutnya bakal dirilis mulai tahun 2024 mendatang. Dilihat dari siluetnya bisa terlihat desain dari masing-masing model tersebut, seakan menjadi calon produk roda dua terbaru yang bagus. Apalagi Honda mengklaim ketiganya bakal menggendong Swappable Battery yang lebih praktis dari model EV saat ini.

Salah satu model yang ada nampak mirip dengan skutik 125 cc, dan Honda menjamin performanya masih setara dengan jenis tersebut walau bertenaga listrik murni. Kelihatannya ini akan menjadi produk yang memiliki potensi besar untuk dijual di seluruh dunia.

Leave a Reply