Toyota Raize di Indonesia Ada Varian GR?

1
(Autofun)

RiderTua.com – Peluncuran Raize dan Rocky di Indonesia akan dilakukan pada tanggal 30 April mendatang. Toyota dan Daihatsu sudah mulai membuka keran pemesanan untuk duo mobil small SUV tersebut. Namun dibalik itu, muncul dugaan kalau Toyota Raize bakal hadir bersama dengan varian GR (Gazoo Racing). Bahkan salah satu tenaga penjual sudah mengkonfirmasi ini.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Meningkat di Bulan Maret 2021

Toyota Raize Bakal Menghadirkan Varian GR

Tentu kehadiran kedua mobil ini sangat dinanti-nanti, mengingat Raize-Rocky menuai sukses di kampung halamannya. Lebih baik dari itu, keduanya bakal dirakit secara lokal di Indonesia oleh Astra Daihatsu Motor (ADM). Produsen ini sudah menangani perakitan model kembar lainnya, contohnya Avanza-Xenia.

Baik Raize maupun Rocky akan hadir dalam enam varian dan harga yang berbeda. Tapi jika berkaca dari model kembar sebelumnya, Raize bakal dibanderol sedikit lebih mahal dari Rocky. Namun yang menarik disini yaitu, salah satu varian Raize membubuhkan kode ‘GR’ alias Gazoo Racing.

GR Yaris
Salah satu varian Gazoo Racing (CarAdvice)

‘GR Raize’

Varian yang dimaksud disebut sebagai 1.0 Turbo GR S CTV. Salah satu tenaga penjual Toyota menyebut kalau varian ini hanya menyediakan pilihan transmisi otomatis alias matik saja, dan menjadi varian tertingginya Raize. Soal detail produknya, mereka tak bisa menjelaskanya untuk sekarang.

Gazoo Racing pada produk Toyota cukup bervariasi, entah itu hanya sekedar pemberian aksesori atau perombakan total luar dalam. Seperti Yaris yang memiliki dua macam varian GR, dan salah satunya sudah dijual di Indonesia. Kemungkinan kuat tipe GR untuk Raize ini hanya sekedar penambahan aksesori saja, dan mesinnya nampak tak mengalami ubahan apapun.

Tapi jika varian GR ini seperti punyanya Yaris, entah apakah dijual terbatas atau tidak. Terlepas dari itu, Raize dan Rocky menjadi mobil baru yang dinanti kehadirannya di Tanah Air. Terlebih kalau modelnya laris manis di Jepang, tentu ini menjadi bekal bagi Toyota dan Daihatsu untuk mencetak hasil serupa disini.

1 COMMENT

Leave a Reply