Honda SUV e:prototype Resmi Dikenalkan ke Publik

0
(carsluxuryauto.com)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Honda sudah mengenalkan HR-V generasi terbaru di Jepang. Tapi ternyata mereka masih punya model anyar lainnya untuk dikenalkan untuk tahun ini dan seterusnya. Salah satunya Honda SUV e:prototype yang ditampilkan dalam pameran otomotif Auto Shanghai 2021. Meski berupa model konsep, namun mobil ini punya potensi besar untuk dihadirkan sebagai model produksi massal.

Baca juga: Penjualan Honda Jazz Juga Dihentikan di Negara Ini

Honda SUV e:prototype Ditampilkan di Pameran Otomotif

Dari modelnya saja sudah cukup modern untuk ukuran medium SUV seperti ini. Lampu LED DRL dan headlamp-nya dibuat lebih sipit dari mobil Honda lainnya yang saat ini sudah dijual. Absennya grille pda model tersebut jelas menandakan kalau e:prototype ini berupa mobil listrik murni alias EV.

Kalau diperhatikan sekilas, e:prototype ini mirip dengan All New HR-V (Vezel di Jepang) yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Entah apakah Honda akan mempertahankan desainnya sampai dibuat menjadi produksi massal. Kalau tetap dibiarkan, maka akan ada banyak orang yang menganggap e:prototype ini sebagai ‘adiknya’ HR-V.

(AutoEvolution)

‘Kembarannya’ HR-V

Interiornya sendiri belum ditampakkan, tapi kemungkinan bakal dibuat lebih modern dan dilengkapi dengan fitur canggih. Memang sesuai namanya, e:prototype ini masih berupa model konsep yang bisa berubah sewaktu-waktu. Tapi dengan pengenalan model tersebut, Honda bisa mendapat masukan dari konsumennya.

Karena berjenis EV, maka e:prototype mengandalkan tenaga listrik murni yang didapat dari baterai dan motor listriknya. Tapi tetap saja, spesifikasi lebih lanjutnya belum diungkapkan oleh produsen asal Jepang tersebut. Meskipun demikian, dari penampilannya saja sudah cukup menjanjikan untuk model SUV bertenaga listrik seperti ini.

Entah kapan Honda akan memulai produksi e:prototype, kemungkinan pada tahun depan atau pada kesempatan lain. Terlepas dari itu, e:prototype ini bakal menjadi pengisi model ramah lingkungan yang cocok untuk Honda. Termasuk untuk segmen SUV dan EV yang kini tengah berkembang pesat.

Leave a Reply