Valentino Rossi: ‘Vinales dan Quartararo Lebih Cepat dari Saya’

0

RiderTua.com – Valentino Rossi akan memulai balapan hari ini dari posisi ke-17, bahkan dilampaui oleh saudaranya Luca Marini yang akan berangkat dari posisi kedelapan. Dia berujar.. “Vinales dan Quartararo lebih cepat dari saya. Saya masih mengalami beberapa masalah, terutama pada akselerasi yang sulit karena grip saya kurang”. Pembalap veteran tim Petronas itu khawatir akan kecepatannya dibandingkan Vinales dan Quartararo dalam balapan. Meskipun mesin dan sasis sama ada beberapa hal yang tidak sama seperti swingarm.

Valentino Rossi: ‘Vinales dan Quartararo Lebih Cepat dari Saya’

Valentino Rossi harus start dari barisan belakang lagi di akhir pekan Portimao. Dia akan start dari posisi 17 di grid start, “Hari ini (Latihan bebas Sabtu) kami bekerja dan juga meningkatkan kecepatan, tetapi itu tidak cukup. Saya masih mengalami beberapa masalah, terutama pada akselerasi yang sulit karena grip saya kurang ”. Pembalap veteran MotoGP asal Italia itu mencoba meningkatkan race pace di FP4 tanpa menemukan kecepatan yang bagus. Yang tersisa hanyalah berharap untuk solusi yang menentukan dalam sesi pemanasan untuk mencoba mendekati posisi 10 besar.Valentino Rossi: 'Vinales dan Quartararo Lebih Cepat dari Saya'

Sekali lagi Yamaha M1 miliknya kekurangan masalah grip belakang. Terpaksa melalui Q1 dia tidak bisa lebih cepat dari Joan Mir dan Marc Marquez. “Saya mengalami selip ban terlalu banyak dalam akselerasi karena cengkeraman di bagian sisi ban, jadi kami harus mencoba sesuatu yang lain.”

Kondisi sudah berubah dibandingkan akhir pekan MotoGP di Losail, tapi hasilnya tidak. “Sejujurnya, sangat sulit untuk membuat langkah besar ke depan, tetapi setiap sirkuit berbeda. Di sini, dibandingkan dengan balapan kedua di Qatar, saya sedikit lebih baik, tetapi saya tidak berada di grup terdepan. Besok akan sulit memulai dari barisan belakang dan dengan kecepatan saya yang tidak bagus… Tapi kami bisa mencoba sesuatu di sesi pemanasan dan kami berharap bisa sedikit lebih cepat besok (hari ini)”.

Yamaha Fabio Quartararo akan mengambil posisi pole di Portimao. Sekali lagi pembalap Yamaha yang lain memiliki feeling yang berlawanan dengan Valentino Rossi. “Ya, dua motor dari tim pabrikan, Quartararo dan Vinales, lebih kuat dari saya. Mereka lebih cepat. Jadi ya, saya khawatir (tidak akan bisa mendekati mereka dalam balapan hari ini), terutama karena saya berharap menjadi lebih kompetitif. Satu-satunya cara adalah tetap bekerja dan berusaha meningkatkan sedikit demi sedikit ”.

Dalam sesi kualifikasi, Race Direction membatalkan catatan waktu Bagnaia dan Vinales. “Mengenai bendera kuning, saya pikir kita sebaiknya menggunakan panel lampu. Kami memilikinya di Qatar dan juga di sini di Portimao. Saya pikir sinyal cahaya bisa lebih baik. Tapi itulah aturannya dan bendera kuning ada juga di sana untuk keamanan. Saya tidak tahu apakah Oliveira masih di gravel atau tidak ketika Pecco lewat, tapi begitulah adanya”.

Leave a Reply