Marquez Kekurangan Tenaga dan Kesulitan di Tikungan, Strategi Race?

0

RiderTua.com – Bagaimana kira-kira strategi balapan Marquez yang berlangsung selama 25 lap besok.. Menyerang, bertahan atau yang penting finish di ‘zona poin’?… Tapi melihat hari ini tampil menyerang adalah Plan-A, jika ternyata kondisi tangan kelelahan Plan B dengan finis di zona poin… Faktanya, yang menjadi tanda tanya terbesar Marc Marquez adalah menghadapi kelelahan lengannya yang baru sembuh dalam 25 lap pada balapan besok.. Marquez mengatakan dia memiliki waktu yang lebih sulit untuk mendapatkan hasil maksimal dari ban baru daripada ban bekas, dan masih menggunakan set-up motor Stefan Bradl dari balapan tahun lalu. “Meskipun dia langsung merasa nyaman dengan motornya. Tapi dia kekurangan tenaga, dia kesulitan terutama di tikungan,” kata manajernya, Emilio Alzamora..

Marquez Kekurangan Tenaga dan Kesulitan di Tikungan

Marc Marquez kembali ke kompetisi setelah pemulihan yang cukup lama karena perawatan dari cedera serius. Melihat penampilan perdananya di Portimao, kita bisa melihat Marc cukup mengejutkan. Namun, mendengarkan komentar manajernya Emilio Alzamora, ada pertanyaan nyata tentang kelanjutan karier Juara Dunia delapan kali itu. Sementara itu, Dr. Angel Charte memberikan penilaian tentang Marc marquez…

Dr Angel Charte

Tanggapan Dokter

Bagaimana kondisi Marc Marquez? Sebuah pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh dokter dengan semua detail yang diperlukan. Dr Angel Charte, sebagai direktur medis MotoGP, berpegang teguh pada pernyataan itu.. “Marc merasa baik, dia merasa kuat. Dia harus terbiasa dengan sensasi baru ini, tetapi secara medis dan fisik dia merasa baik. Beberapa ketidaknyamanan itu normal, ini pertama kalinya dia berada di MotoGP dalam setahun. Dia bisa menggunakan lengannya dengan mudah, dia hanya perlu membiasakannya,” katanya kepada media Sky Sport.

Dia menambahkan, “Menurut saya, dia 90-95% fit. Memang benar dia harus dengan tenang membiasakan diri dengan MotoGP setelah cedera yang dideritanya, jadi kita harus memberinya waktu. Marc adalah orang yang kuat, dia mampu mengatasi situasi ini. Kecelakaan itu serius, tapi sekarang dia harus membuak lembaran baru.. ”.

Manajer Alzamora

Sementara sang manajer, Emilio Alzamora, mengatakan, “Saya terkejut dengan kecepatannya, itu berarti tidak kehilangan apapun dalam jangka waktu yang lama. Dari berhenti…. Dia langsung merasa nyaman dengan motornya. Tapi dia kekurangan tenaga, dia kesulitan terutama di tikungan. Ketakutan karirnya akan terganggu? Setelah 9 bulan dan 3 operasi, wajar jika ada keraguan, meskipun secara umum dia punya selalu tetap optimis. Yang terpenting adalah hari ini dia kembali mengendarai motor. Dalam beberapa bulan akan sempurna.”

 

 

Leave a Reply