Husqvarna Hadirkan 701 Enduro LR, Tersedia Satu Unit!

0
(Motorcycle Specs)

RiderTua.com – Husqvarna kembali unjuk gigi di pameran IIMS Hybrid 2021 dengan produk terbarunya. Bukan sembarang produk, karena model ini berupa 701 Enduro LR yang terkenal itu. Sebab tak hanya desainnya yang unik, Husqvarna 701 Enduro LR hanya ada satu di Indonesia. Mungkin saat ini unitnya sudah dibeli oleh konsumen.

Baca juga: Peluncuran Skuter EV Husqvarna E-01 Ditunda?

Husqvarna 701 Enduro LR Hanya Ada Satu di Indonesia

Dari penampilannya memang nampak seperti motor adventure kebanyakan, hanya saja sedikit jangkung dan memiliki bodi motor yang lebih berisi. Desainnya nampak simpel dan mungkin banyak orang yang menduga kalau 701 Enduro LR ini berupa model motor listrik. Walau sebenarnya masih berupa motor petualang bermesin bensin biasa.

Dari namanya saja sudah jelas kalau ini adalah varian lebih tinggi dari 701 Enduro yang menjadi basisnya. LR adalah singkatan dari ‘long range’, artinya daya tempuhnya sudah ditingkatkan lebih jauh lagi dari model aslinya. Seperti tangki bensin lebih besar serta mesin lebih hemat bahan bakar.

(Ultimate Motorcycling)

Cuma Satu Unit

701 Enduro LR sangat unik karena memiliki dua tangki bensin. Tangki pertama memiliki kapasitas yang mencapai 13 liter, sementara tangki keduanya lebih besar lagi, yaitu 16 liter. Desain tangki bensin keduanya juga cukup unik karena sepintas terlihat seperti shroud berukuran besar yang menutupi radiator motor. Sehingga membuat Enduro versi ini tampil beda dari model sejenisnya.

Mungkin inilah kenapa model ini mendapatkan kode tambahan LR, karena memiliki daya tempuh lebih jauh dari 701 Enduro biasa. Soal mesinnya tak mengalami ubahan, sehingga versi LR ini masih mengandalkan mesin 692,7 cc dengan bore x stroke 105 mm x 80 mm. Meskipun begitu, performanya juga tetap bagus untuk ukuran motor petualang.

Husqvarna hanya menyediakan satu unit 701 Enduro LR untuk Indonesia, dan dengan banderol yang lumayan mahal, yatitu Rp 358 juta (on the road). Mungkin saat ini unit tersebut sudah dibeli oleh konsumen, dan kemungkinan takkan dipasok lagi.

Leave a Reply