MG Kenalkan ZS EV, Belum Siap Dijual?

0
(Mad4Wheels)

RiderTua.com – MG akhirnya kembali muncul setelah sukses meluncurkan dua mobil unggulannya di Indonesia, yaitu ZS dan HS. Hanya saja kali ini mereka mengenalkan produk unggulan di kampung halamannya, sekaligus mobil listrik pertamanya. Dikenal sebagai MG ZS EV, mobil SUV ini belum bisa dijual untuk sekarang. Merek asal Inggris tersebut masih terus melakukan riset pasarnya sampai saat ini.

Baca juga: Inilah MG Cyberster, Roadster Modern Bergaya Neo-Retro!

MG ZS EV Belum Bisa Dijual Sekarang

Untuk pertama kalinya Morris Garage (MG) Motors mengikuti pameran otomotif di Indonesia, yaitu IIMS Hybrid 2021. Kesempatan ini tentu tak bisa dilewatkan oleh merek tersebut untuk mengenalkan dua mobil andalannya. Tak sampai disitu, mereka juga melakukan debut perdana model EV pertamanya di Tanah Air, yaitu ZS EV.

Dari penampilannya, model ini nampak masih sama saja dengan versi bensinnya. Dari desain bodi, fascia, sampai bagian belakangnya nampak persis dengan ZS versi mesin konvensional. Tentu ini agak sulit untuk membedakannya dengan model EV, meski yang menjadi perbedaan utamanya yaitu sumber tenaganya.

(MG Motor)

Mobil Listrik

ZS EV ini mengandalkan tenaga listrik ketimbang bensin, jadi lebih ramah lingkungan ketimbang ZS bermesin konvensional. Unit yang dihadirkan di IIMS 2021 ini mungkin berupa model yang dijual di Inggris atau Thailand, karena kedua negara tersebut sudah menjualnya. Mobil ini juga sudah mendapatkan rating lima bintang dari tes tabrak ANCAP dan Euro NCAP.

MG sudah sangat ingin menghadirkan ZS EV di Tanah Air, terlebih setelah segmen mobil listrik mulai ramai oleh banyak produk dari sejumlah merek. Sejauh ini baru ada Kona EV dan Lexus UX 300e yang berada di segmen SUV EV, dan kalau ZS EV sudah bisa dijual maka keduanya bakal menjadi pesaing utamanya. Namun untuk sekarang MG tak bisa menjualnya karena masih melakukan sejumlah riset pasar.

Meski begitu, MG menyebut ZS EV ini sebagai jawaban dari konsumen Indonesia akan produk ramah lingkungan dari merek asal Inggris tersebut. Sepertinya MG mulai serius dalam menggeluti segmen mobil listrik yang tengah meningkat popularitasnya. Sehingga mereka mulai melakukan ekspansi produk ramah lingkungannya hingga ke Tanah Air.

Leave a Reply