Inilah MG Cyberster, Roadster Modern Bergaya Neo-Retro!

0
(Motor1)

RiderTua.com – MG (Morris Garage) memang dikenal dengan sejumlah produk mobil penumpangnya, seperti ZS dan HS. Tapi siapa sangka kalau mereka juga terkenal dengan model sportcar dan roadster. Seperti MG Cyberster, yang akan menjadi calon roadster terbaru MG selanjutnya. Hanya saja model yang satu ini dibuat sebagai mobil street legal, tapi tetap menjanjikan performa tinggi.

Baca juga: MG ZS dan HS Tak Dapat Insentif Pajak, Tak Jadi Masalah?

MG Cyberster, Calon Roadster Terbaru Selanjutnya

Cyberster nampak seperti roadster pada umumnya, dengan desain yang begitu ramping serta beratap cabriolet. Hanya saja model ini berbeda dengan roadster kebanyakan, karena tampil dengan gaya neo-retro yang begitu unik dan futuristik. Tim SAIC (yang memegang merek MG) Design Advanced London terinspirasi dari mobil balap klasik MG seperti MGA 55.

Bagian belakang mobil juga lebih menarik dengan desain lampu Union Jack yang begitu keren dipandang. Seakan mengingatkan pada desain lampu belakang pada mobil Mini yang begitu ikonik, dan kebetulan kedua merek ini sama-sama berasal dari Inggris. Hanya saja tak seperti Mini, rear lamp Cyberster dibuat lebih besar untuk menyesuaikan bentuk bodinya.

(Electrek)

Ramah Lingkungan Tapi Lebih Bertenaga

Interior Cyberster tak kalah menarik, karena menawarkan kesan ala mobil balap masa depan. Multi-information display (MID) yang besar, setir model yoke, sampai center console makin mempercantik bagian dasbor mobil. Agar lebih canggih, MG rela mencopot kaca spion agar diganti dengan kamera.

Spesifikasinya memang belum diumumkan, tapi MG menjamin performa Cyberster takkan mengecewakan. Meski berupa mobil listrik, Cyberster sanggup berakselerasi 0-97 km/jam dalam waktu tiga detik, serta memiliki daya tempuh sejauh 805 km. Tentu ini range yang cukup jauh untuk sebuah roadster, meski belum melebihi mobilnya Tesla.

Perlu diingat kalau model ini masih berupa konsep, tapi siapa tahu MG mempertahankannya hingga menjadi model produksi massal. Dengan dikenalkannya Cyberster, MG memiliki mobil roadster terbaru sejak model MG TF disuntik mati sekitar satu dekade lalu.

Leave a Reply