MPV Hyundai Staria Muncul di Situs Samsat, Artinya…

0
(Carscoops)

RiderTua.com – Hyundai sudah mengenalkan Staria kepada publik beberapa waktu lalu. MPV bongsor bergaya futuristik ini menarik perhatian karena desainnya yang disebut mirip dengan pesawat luar angkasa. Bahkan kini Hyundai Staria sudah muncul di situs Samsat DKI Jakarta. Disitu bisa terlihat banderol NJKB dari mobil MPV ini.

Baca juga: Pasokan Unit Mobil Hyundai di Indonesia Tak Terganggu Krisis Chip?

Hyundai Staria Muncul di Situs Samsat DKI Jakarta

Staria menjadi salah satu mobil baru dari merek otomotif asal Korea Selatan tersebut. Dari desainnya nampak seperti MPV sliding door pada umumnya, hanya saja yang membuatnya unik yaitu desain fascia-nya. Lampu LED-nya memanjang diatas grille mobil, lengkap dengan lampu utama yang juga LED.

Tapi sepertinya debut perdana Staria juga menandai kehadiran model ini di Indonesia nantinya. Baru-baru ini nama MPV tersebut muncul di laman Samsat DKI Jakarta, dan disitu tertera jelas nama model serta varian yang akan dibawanya. Walau hanya ada satu varian yang terdaftar, yaitu 2.2 2WD 8 AT dengan NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) sebesar Rp 450 juta.

(The Verge)

Siap Dirilis?

Nampaknya Hyundai hanya akan menawarkan satu pilihan mesin untuk Staria di Tanah Air, yaitu mesin diesel 2.200 cc VGT dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Entah mengapa mereka enggan membawa varian mesin lainnya, yaitu bensin 3.500 cc yang menawarkan tenaga dan torsi lebih besar ketimbang mesin diesel-nya. Mungkin karena mesin bensinnya terlalu besar untuk dijual disini, terlebih mereka berbekal pengalaman dari berjualan Palisade sebelumnya.

Perlu diingat kalau NJKB yang tertera disitu bukan harga resminya, karena ini masih belum termasuk pajak lainnya seperti pajak impor. Layaknya mobil Hyundai lainnya, Staria masih didatangkan langsung dari kampung halamannya. Tapi bisa saja mereka akan menjualnya dengan harga yang tak terlalu mahal.

Karena berjenis MPV, Staria punya peluang untuk dirakit lokal di Indonesia, walau Hyundai belum mengungkapkan model mana yang akan diproduksi disini. Tetap saja, model ini bakal menjadi calon rival yang setara bagi model sejenisnya di Tanah Air, seperti Honda Odyssey sampai Kia Grand Sedona.

Leave a Reply