Marquez Lolos Tes Kesehatan oleh Dokter Sirkuit Portimao, Dinyatakan Fit..!

0

RiderTua.com – Marc Marquez dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan Kamis di Portimao. Juara Dunia delapan kali secara resmi dikonfirmasi untuk bisa ambil bagian dalam balapan Portugal akhir pekan ini. Sementara itu Jack Miller juga lulus uji kesehatan dan dinyatakan fit, setelah menjalani operasi lengan… Artinya besok, Jumat, juara dunia delapan kali itu akan turun ke lintasan lagi dengan RC213V-nya untuk pertama kalinya, tepat 265 hari setelah upaya comeback yang tergesa-gesa yang gagal di Jerez tahun 2020 dan setelah total tiga operasi lengan atas. Ada yang takut..atau justru bos Honda yang takut dia jatuh lagi.. kita lihat saja aksi serunya mulai besok?

Marquez Lolos Tes Kesehatan oleh Dokter Sirkuit Portimao

Marc Marquez dari Tim Repsol Honda secara resmi dipastikan fit untuk mengikuti balapan yang berjudul: Grande Prémio 888 de Portugal akhir pekan ini setelah lulus uji medis hari Kamis (15/04) di Sirkuit Internasional Algarve.

source: motogp.com

Mulai besok kita akan bisa melihat Juara Dunia delapan kali itu kembali menunggangi RC213V-nya di Latihan Bebas 1 (FP1). Di mana sudah 256 hari sejak terakhir kali kita melihat Marc Marquez naik motor prototipe MotoGP itu. Ini adalah saatnya dia kembali beraksi dan sangat disambut oleh para penggemar MotoGP dan fans nomor 93 khususnya… Semua mata akan tertuju pada pembalap Spanyol itu ketika dia keluar dari pit/ garasi Repsol Honda pada pukul 4 sore WIB pada hari Jumat.

Tim dokternya dari klinik Ruber di Madrid memberikan izin kepada Marc Marquez untuk kembali ke balapan Jumat lalu, dan pada hari Kamis bintang Repsol Honda itu harus melewati uji terakhir di Portimao: para dokter balap menyatakan dia “fit” untuk balapan.

Sebelumnya, bintang Repsol Honda ini akan menjawab pertanyaan pada konferensi pers resmi pra-acara nanti malam jam 11 WIB. Kemarin, Rabu, dia mengatakan kepada RTVE.es bahwa.. “Saya merasa ngeri (berdebar-debar atau gugup), karena setelah sembilan bulan itu akan sulit. Anda harus memiliki kesabaran.”

Selain itu, setelah menjalani operasi arm pump tepat setelah balapan Qatar-2 di Doha, Jack Miller dari Tim Ducati Lenovo dinyatakan ‘fit to ride’ di GP Portimao.

Leave a Reply