Nissan Siap Rilis Mobil Baru, Berbasis Juke?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Populasi mobil listrik di seluruh dunia terus bertambah banyak dari bulan ke bulan. Terlebih produsen otomotif seperti Nissan menambah lebih banyak model EV ke dalam lini produknya. Dalam waktu dekat Nissan akan mengenalkan mobil EV terbaru berjenis SUV. Disebutkan kalau model ini menggunakan basis Juke.

Baca juga: Nissan Rilis Edisi Nismo 2021 Untuk SUV Patrol

Nissan akan Mengenalkan Mobil EV Berjenis SUV

Seakan Nissan masih belum puas dengan sejumlah model ramah lingkungan yang sudah dimilikinya. Dari e-Power sampai Ariya, semuanya bagus-bagus, terlebih teknologi e-Power bisa menjadi terobosan baru bagi dunia otomotif roda empat. Tapi tentu Nissan harus menambah lini produknya agar ada banyak pilihan bagi konsumen.

Merek asal Jepang ini disebut akan menambah lini produknya di Benua Eropa dengan mobil terbarunya. Disebutkan kalau model tersebut mengambil basis dari Juke, crossover bongsor Nissan yang pernah dijual di Indonesia. Walau ada yang menyebut model tersebut berbasis SUV EV Ariya, meski keduanya nampak hampir mirip jika dilihat dari desainnya.

(Auto Express)

Model Bongsor

Layaknya Ariya, mobil ‘tanpa nama’ ini akan memakai teknologi EV khas Nissan, yaitu E-4ORCE. Sistem ini berupa penggerak empat roda yang mungkin sangat cocok untuk model crossover atau SUV seperti Ariya. Karena baru ada satu model yang memakainya, maka Nissan akan menerapkannya ke model anyar lainnya.

Selain itu, model tersebut juga memakai platform khusus mobil listrik Nissan, yaitu CMF-EV, yang pertama kali dipakaikan pada Ariya. Nissan mengaku ingin mengembangkannya ke model lebih banyak lagi, jadi tak terhenti sampai Ariya saja. Bisa saja nantinya juga dikembangkan ke model selain SUV, entah itu city car, hatchback, atau bahkan MPV.

Nantinya mobil EV baru ini akan ditempatkan di segmen SUV B, agaknya sekelas dengan Juke. Tapi karena Juke tak punya varian listrik, sepertinya model tersebut yang akan menggantikan posisinya di kelas tersebut. Sepertinya model anyar Nissan ini hanya akan dijual di Benua Biru saja.

Leave a Reply