SUV Kia Sonet Dapat Varian 7-Seater!

0
(Bisnis.com)

RiderTua.com – Kia nampaknya masih belum selesai dalam menghadirkan Sonet di Indonesia. Baru-baru ini merek asal Korea Selatan tersebut menghadirkan varian 7-seater untuk mobil SUV terbarunya. Kia Sonet 7-seater ini nampak masih sama saja dengan varian 5-seater. Hanya saja bedanya tentu saja dari jumlah kursi yang disediakannya.

Baca juga: Kia Siapkan MPV Baru, Dirilis Tahun Ini?

Kia Sonet 7-Seater yang Memiliki Keunggulan

Varian yang dikenal sebagai Sonet 7 ini diluncurkan perdana secara global, dan Indonesia menjadi negara pertama yang mendapat varian ini. Dari penampilannya mungkin tak ada yang berbeda jika dibandingkan dengan versi 5-seater. Mungkin ini akan membuat orang kebingungan untuk membedakan mana yang 5-seater dan 7-seater.

Bahkan secara dimensinya masih sama dengan model standarnya, jadi apanya yang berbeda? Tentu saja konfigurasi tempat duduknya dari 5 kursi bertambah dua, sehingga Sonet bisa muat 7 penumpang didalamnya. Meskipun ruang kaki di bangku baris ketiganya nampak lebih sempit dari baris kedua.

(Moladin)

Pengisi Pasar SUV

Agar penumpang bisa mengakses bangku baris ketiga, Kia menambahkan fitur one touch humble pada kursi baris kedua. Tinggal menarik tuas di samping kursi, maka bisa terlipat dengan sendirinya dan tinggal masuk ke belakang. Fitur semacam ini mungkin berbeda dengan mobil 7-seater kebanyakan yang ada di Tanah Air.

Kia sengaja menghadirkan Sonet 7 ini untuk semakin memeriahkan pasar SUV di Indonesia. Memang segmen ini cukup populer dan tengah ngetren, apalagi kalau modelnya berupa 7-seater. Sehingga Kia tak boleh melewatkan kesempatan tersebut untuk merilis varian terbaru untuk SUV mungil terbarunya.

Nampaknya Sonet bakal lebih unggul dari Nissan Magnite serta si kembar Rocky-Raize soal kapasitas penumpangnya. Meskipun ruang belakang di baris ketiga cukup sempit, setidaknya itu bisa memberikan tambahan kapasitas penumpang bagi saudara Hyundai Venue tersebut.

Leave a Reply