Mitsubishi Tertarik Produksi Xpander Hybrid di Indonesia

0
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Kini mobil hybrid semakin bertebaran di Indonesia, tapi tak ada satupun yang berjenis MPV. Menyadari hal ini, produsen mulai berlomba-lomba untuk mengisi segmen sejuta umat tersebut dengan model hibrida. Seperti Mitsubishi yang kini tertarik untuk merakit Xpander Hybrid di Tanah Air. Bahkan mereka tak ragu untuk membuat varian PHEV-nya.

Baca juga: Mitsubishi Mau Rilis Mobil Baru di Indonesia?

Mitsubishi Tertarik Merakit Xpander Hybrid di Tanah Air

Segmen low MPV (LMPV) memang menjadi satu diantara segmen di Indonesia yang belum memiliki varian hybrid. Sebenarnya Suzuki Ertiga pernah memiliki varian tersebut, yaitu Ertiga Diesel Hybrid. Namun varian ini sudah tak diproduksi lagi sejak model tersebut memasuki generasi terbarunya.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyadari segmen tersebut belum dimasuki model hybrid murni. Mereka melihat peluang cukup besar dari mobil hibrida untuk dihadirkan disini, apalagi dengan mobil ramah lingkungan yang semakin ramai oleh model baru. Merek berlogo tiga berlian ini terpikir untuk menghadirkan varian hibrida untuk LMPV unggulannya, Xpander.

Penjualan mobil di Indonesia
(foto: mobil123.com)

Bersaing Dengan Ertiga?

Tapi tentu agar itu bisa terwujud, MMKSI masih perlu waktu untuk mempersiapkan segalanya. Dari tempat produksi khusus sampai teknologinya, semuanya harus disiapkan dengan matang agar langsung memulai pengembangan dan perakitannya. Mereka mengaku sudah melakukan diskusi dengan pemerintah Indonesia soal investasi serta peningkatan produksi mobil secara lokal.

Xpander dirasa cocok untuk mendapatkan varian hibrida, terlebih Mitsubishi sudah berpengalaman dalam mengembangkan varian ini, termasuk PHEV. Mereka sudah menghadirkan Outlander PHEV di Tanah Air, walau harganya sangat mahal, tapi ini seakan menjadi awal dari lini produk ramah lingkungan merek tersebut. Mereka akan mengembangkan produknya lebih jauh lagi, dan Xpander menjadi yang pertama mendapat varian hybrid.

Produksinya disebut akan dimulai sekitar tahun depan, jadi masih cukup lama untuk menanti kehadiran model ini. Tapi ternyata Xpander takkan sendiri, karena Suzuki juga berencana untuk membuat Ertiga Hybrid. Varian ini sepertinya akan menjadi pengganti dari diesel hybrid yang sudah tak dijual lagi di pasar.

Leave a Reply