Hasil Race MotoGP Qatar-2: Quartararo Menang, Podium Pertama untuk Martinator

RiderTua.com – Fabio Quartararo memenangkan race kedua Qatar dan podium pertama untuk Jorge ‘Martinator’ Martin (P3). Ada sedikit variasi dalam pemilihan ban seri kedua kali ini di mana keempat motor KTM memilih ban medium depan, dan sisanya semua pembalap memakai bahan soft di kedua rodanya. Suhu di trek turun mencapai 24 derajat. Drama lap pertama, dengan start yang bagus dari pemegang pole position Jorge Martin, di depan Zarco. Aleix berada di posisi ketiga, di depan Oliveira. Kemudian Suzuki juga mampu melakukan start dengan baik: Rins dan Mir berada di urutan kelima dan keenam. Valentino Rossi yang masih bermasalah dan start dari posisi ke-21, hanya mampu finish di posisi-16..

Hasil Race MotoGP Qatar-2: Quartararo Menang, Podium Pertama untuk Martinator

Sebaliknya, Yamaha gagal dalam melakukan fase start, Quartararo drop ke urutan ketujuh dan Vinales bahkan lebih buruk lagi ke urutan kesembilan, di belakang Brad Binder.  Alex Rins mampu menyalip Oliveira. Disusul Mir yang melakukan hal sama, tapi Miguel dengan segera membalasnya. Balapan kali ini justru banyak aksi saling overtake..

Salah satu contohnya di barisan depan Aleix dan Zarco, dan juga Rins terlibat dengan aksi itu. Jorge Martin bertahan di depan sementara pembalap tim resmi Ducati terus bangkit: Miller dan Bagnaia juga memanfaatkan manuver Quartararo untuk merangkak naik. Mereka membuntuti Mir, yang keluar dari racing line setalah menyalip Oliveira.

Lebih tinggi, Rins bisa dengan Zarco di sudut, tapi Johann mengembalikannya di lurus. Alex tampaknya telah mengkonsolidasikannya, tetapi orang Prancis itu melewatinya lagi di Tikungan 1 dengan misilnya. Hal serupa terjadi pada Quartararo dengan Bagnaia.

Bentrokan Mir dan Miller

Di paruh kedua pembalap tim resmi Yamaha bereaksi dan KTM drop. Rins hampir jatuh di tikungan- 9. Namun dia bisa mengendalikan Suzuki-nya, tiga motor Ducati memimpin. Dengan 10 lap tersisa, Mir memulai serangannya: Dia melesat melalui bagian dalam Tikungan-10 di mana ada Miller dan menyentuh paha pembalap Australia itu dengan roda depannya. Jack terlihat sangat marah. Sedemikian rupa sehingga di trek lurus saat dia sejajar dengan Joan, memberi isyarat kepada Mir. Keduanya kehilangan posisi.

Fabio Quartararo mempu melepaskan diri dari kejaran dua pembalap Pramac, dan menjadi pemenang balapan Qatar-2 diikuti Martin, Zarco.. Kelompok kedua dengan jarak lebih dari dua detik ada Rins, Vinales, Bagnaia, Miller, Mir dan Aleix.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page