Hasil Race Moto2 Qatar-2: Tak Ada Sebutir Pasir-pun Bisa Hentikan Sam Lowes..!

0

RiderTua.com – Ibarat tak ada sebutir pasir-pun bisa hentikan Sam Lowes di Qatar. Artinya tanpa hambatan yang berarti, pembalap Inggris itu meraih kemenangan back-to-back di trek gurun Qatar. Sam Lowes meninggalkan sirkuit Losail sebagai pemimpin klasemen kategori Moto2. Setelah menang akhir pekan lalu, pembalap berusia 30 tahun itu kembali mendominasi dengan memenangkan balapan Qatar kedua pada hari Minggu(04/04). Remy Gardner menekannya dari awal sampai akhir, gagal menyerang di meter terakhir. Rekan setimnya Raul Fernandez melengkapi podium Qatar kedua sekaligus kemenangan pertamanya di balapan kedua. Marco Bezzecchi kembali hampir berada di podium dengan posisi ke-4 dua race berturut-turut…

Seminggu setelah kemenangan pole ganda di Grand Prix Qatar, juara dunia Supersport 2013 mengulangi penampilan apaik yang sama Minggu ini, di balapan malam Timur Tengah. Hanya skenarionya yang sedikit berbeda… Kali ini, Sam Lowes mengambil kendali di awal lap ke-4 dari total 20 lap, menyalip pemenang holeshot Marco Bezzecchi. Pembalap Italia itu cepat, tetapi tidak cukup untuk mengimbangi Lowes, dan dua rider tim Red Bull KTM Ajo (Remy Gardner dan Raul Fernandez). Mereka juga menyalip Marco Bezzecchi,  tanpa pernah melepaskannya hingga akhir balapan.

Sam Lowes mengunci posisi pertama hingga akhir bahkan tak tersentuh, meski Remy Gardner sempat memberikan perlawanan ‘tak berarti’ di lap pamungkas.. Lowes melaju tanpa melakukan kesalahan sedikit pun, atau menyisakan sedikit pun kesempatan lawan-lawannya untuk menyalip. Remy Gardner yang di lap-lap terakhir, mencoba menyerang pembalap tim Elf Marc VDS namun tidak juga berhasil.

Raul Fernandez merelakan posisi keduanya direbur rekan setimnya dan masih bisa mengamankan tempat ke-3 yang tidak kalah bagus dari incaran Marco Bezzecchi. Pembalap Italia dari VR46 itu sekali lagi finis di luar podium. Kalah dan sepertinya yang akan datang akan dia balas denga penuh rasa dendam saat kejuaraan kembali bergulir ke daratan Eropa.

Jauh di belakang ada kelompok kedua di posisi 5 besar dengan jarak lebih dari 16 detik. Dan posisi ke-5 ditempati Ai Ogura yang luar biasa. Celestino Vietti (VR46), yang finis di urutan ke-7 di belakang Augusto Fernandez yang lebih berpengalaman.

Beberapa pembalap yang tumbang dan melakukan kesalahan adalah: Joe Roberts dan Cameron Beaubier. Pembalap Swiss Thomas Luthi, Marcel Schrotter dan Jake Dixon. Aron Canet

Leave a Reply