Categories: MotoGP

Jujur, Janji Tampil Apik Namun Kesulitan, Pol: Saya Terlalu Memaksa..!

RiderTua.com – Di seri sebelumnya pembalap baru rekan Marc Marquez ini berjanji akan fokus dan memperbaiki penampilannya di sesi kualifikasi (single lap). Sehingga akan mampu bertarung di barisan depan saat race, karena ‘race pace’ pembalap kelahiran Granollers ini cukup kuat.. Namun di sesi kualifikasi diperkirakan dia akan sulit lolos ke Q2.. Di FP2 kemarin dia hanya mampu bertengger di urutan ke-17 tercepat.. 1 detik lebih lambat dari pembalap tercepat… “Saya terlalu memaksa, fast lap sulit dicapai. Saya melakukan banyak lap tapi tidak satu pun dengan cara yang benar,” kata Pol Espargaro jujur apa adanya..

Janji Tampil Apik Namun Kesulitan, Pol Espargaro: Saya Terlalu Memaksa..!

Pol Espargaro mengalami hari yang sulit untuk tim Honda di balapan kedua Doha, dan menyinggung tentang ‘terlalu berlebihan dalam memacu motor’ selama FP2 ketika mencoba untuk mendapatkan performa maksimal dari RC213V.

Espargaro menjalani balapan pertama musim yang mengesankan untuk tim Repsol Honda akhir pekan lalu saat dia mampu finis kedelapan dan merupakan salah satu pembalap tercepat Honda.. Sementara kecepatan balapannya sekali lagi terlihat kuat, mantan pembalap KTM itu terlihat kesulitan untuk membuat Honda RCV bekerja lebih baik selama kualifikasi berjalan.

Espargaro memberikan penilaian yang sangat jujur ​​mengapa hal ini bisa terjadi, dan menyalahkan dirinya sendiri. “Mudah saja! Saya tidak mampu membuat catatan waktu lap yang bagus. Saya melakukan banyak lap tapi tidak satu pun dengan cara yang benar,” kata Espargaro.

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu menambahkan.. “Saya terlalu memaksakan dan dengan cara itu kecepatan justru hilang dan saya tidak bisa menggabungkan apa pun. Ini bukan alasan, ini kenyataan. Juga saya tidak tampil bagus di tempat ini, tidak pernah tampil bagus di tempat ini (Qatar) dan ini membuat pekerjaan menjadi lebih sulit dan hari ini saya belum cukup baik dalam single lap, itu saja.”

Pol Espargaro pun menjelaskan masalahnya, “Kami memiliki beberapa ban yang sudah dipanaskan sebelumnya dalam pemilihan ban untuk hari Sabtu. Performa ban itu lebih rendah di sini, tetapi kami harus menggunakannya. Namun, tingkat cengkeraman jelas lebih rendah dibandingkan dengan ban yang tidak dipanaskan pada minggu sebelumnya.”

“Lalu jika kita memakai ban yang sesuai, motornya benar-benar berbeda dan saya membuat banyak kesalahan. Kami sekarang memiliki satu ban yang sudah dipanaskan, sisanya berfungsi. Beberapa yang lain sedikit berbeda. Kami akan melihat apakah kami memiliki strategi yang tepat dengan ban itu.”

Pembalap asal Spanyol itu melanjutkan, “Itu bukan alasan, pembalap lain juga mengalami masalah ini. Tapi saya hanya merindukan perasaan di lap pertama, seperti motor lainnya. Di mana saya langsung tahu bagaimana motor itu terasa di depan dan di belakang serta di mana saya bisa memberi tekanan. Pada akhirnya saya menjadi 0,2 detik terlalu lambat.”

Adik Aleix Espargaro itu menambahkan, “Performa saya tidak pernah kuat di Qatar, itu membuatnya semakin sulit. Kemudian saya melakukan time attack dengan satu-satunya ban yang bekerja. Tapi itu saja belum cukup. Saya juga membuat kesalahan dan itu tidak cukup ketika persaingan sangat ketat ini. Saya terlalu lambat pada single lap, itulah ringkasan hasil dari hari Jumat.”

Pol Espargaro adalah peringkat ke-5 di Kejuaraan Dunia 2020 bersama KTM. “Taka Nakagami bahkan tidak berhasil mencapai Q2 akhir pekan lalu, tapi kemudian berada di depan saya dalam balapan. Jadi kita harus tetap bekerja, santai dan membiarkannya terjadi. Tentu saja kami tidak berada dalam situasi yang diinginkan, tetapi saya yakin kami akan berhasil,” pungkasnya.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Seruduk Joan Mir? Itu Kesalahan Saya!

RiderTua.com - Kualifikasi MotoGP di Jerez seharusnya menjadi pertanda baik bagi Marc Marquez, dimana rider Gresini Ducati itu meraih pole position-nya…

28 April 2024

Hasil Race Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera, Hasil Race Moto3 Spanyol 2024 — Race Moto3 Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu, 28…

28 April 2024

Pembaruan Motor Sport Suzuki GSX-R600 yang Dapat Baju Baru

RiderTua.com - Meski Suzuki telah menghentikan penjualan GSX-R600 di negara dengan aturan emisi yang cukup ketat, motor sport tersebut masih…

28 April 2024

Brad Binder : Pecco Terjebak!

RiderTua.com - Sebenarnya Brad Binder memiliki peluang untuk naik podium pada sprint MotoGP di Jerez. Tetapi rider Red Bull KTM…

28 April 2024

Maverick Vinales Marah : Kondisi Trek Membahayakan Seharusnya Red Flag Dikibarkan

RiderTua.com - Setelah tampil kuat pada hari Jumat, Maverick Vinales hanya berhasil menempati posisi ke-11 di grid pada kualifikasi di trek…

28 April 2024

Pecco Bagnaia : Sering Terjadi Senggolan di Sprint Tapi Kali Ini Gila!

RiderTua.com - Kualifikasi tidak berjalan baik bagi Pecco Bagnaia sehingga hanya menempati posisi ke-7 di grid. Jalannya sprint race pada…

28 April 2024