Categories: MotoGP

Apa yang Dituntut Andrea Dovizioso dari Aprilia?

RiderTua.com – Apa yang dituntut atau di inginkan Andrea Dovizioso dari Aprilia?… Hingga saat ini, Andrea Dovizioso masih bungkam terkait spekulasi tentang dirinya itu. Begitu pun dengan manajernya, Simone Battistella yang juga diam. Tetapi beberapa media mencoba menelisik Dorna, Aprilia, hingga Ducati, dan berbicara dengan sejumlah orang yang memiliki pengetahuan dalam hal ini, yang memungkinkan untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang bisa dihasilkan dari kolaborasi antara A&A (Andrea dan Aprilia).  Akankah pemenang MotoGP 15 kali itu memainkan beberapa wildcard untuk Aprilia? Atau, bisakah dia mengambil alih kursi dari Lorenzo Savadori yang kini benar-benar kewalahan?

Apa yang Dituntut Andrea Dovizioso dari Aprilia?

Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso kelihatannya tidak akan ikut berkompetisi di balapan MotoGP untuk Aprilia pada 2021. Bukan tanpa alasan, pertama Dovi ingin melihat konsep, anggaran dan rencana yang menjanjikan dari Aprilia untuk beberapa tahun ke depan. Sekedar informasi, pada 12 hingga 14 April mendatang, Andrea Dovizioso akan menguji Aprilia RS-GP 21 terbaru di Circuito de Jerez. Sejak tanggal tersebut ditetapkan, muncul spekulasi (terutama di Italia) tentang apa yang mungkin dihasilkan dari kerja sama ini.

Dalam konteks ini, seseorang juga harus mengingat beberapa kejadian dari musim 2020. Saat itu Battistella dan Dovizioso menolak kontrak yang disodorkan Aprilia tanpa pikir panjang, ketika kontraknya dengan Ducati habis pada 2021.

Dovizioso melihat tidak ada konsep yang menjanjikan, tidak ada kenaikan anggaran yang disepakati, tidak ada sponsor utama, tidak ada penambahan tenaga kerja dan sumber daya lainnya, tidak ada tim penguji profesional.

Karena Simone Battistella juga bekerja sebagai manajer pribadi Álvaro Bautista, dia tahu betul kondisi dan situasi di Aprilia. Bautista berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP bersama Aprilia pada 2015 dan 2016. Pada 2016, dia dan Stefan Bradl 12 kali masuk 10 besar, tetapi kedua pembalap tersebut akhirnya dipecat. Pada tahun 2020, Aprilia 3 kali masuk 10 besar, Namun Aleix Espargaro hanya bertengger di tempat ke-17 di Kejuaraan Dunia 2020 (42 poin dalam 14 balapan). Sementara Bautista dan Bradl finis di urutan ke-12 dan ke-16 di Kejuaraan Dunia 2016.

Dovizioso sedang mencari motor yang kompetitif. Dia tidak lagi membutuhkan ketenaran dan telah menghasilkan cukup uang selama sisa hidupnya. Dia hanya akan kembali ke lintasan balap, jika melihat tantangan baru yang berarti di usia 35 tahun.

Dan dia tidak memiliki waktu sebanyak di Ducati, ketika dia bergabung dengan tim dari Borgo panigale itu pada 2013. Dovi menang untuk pertama kalinya pada akhir musim 2016. Jadi di akhir tahun ke-4nya.

Tapi Dovi akan segera menguji Aprilia. Kemudian langkah selanjutnya akan dibahas dengan Aprilia. Dia melihat tidak ada gunanya memperebutkan balapan dengan wild card. Dia juga tidak ada niat atau rencana untuk melakukannya.

Wildcard hanya akan masuk akal, jika Dovi dapat menyetujui proyek bersama untuk 2022 dan 2023 setelah melakukan pengujian dengan Piaggio Group dan Aprilia Racing. Kemudian dia bisa segera mulai mengembangkan motor dalam kondisi balapan.

 

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024