Hasil FP3 Qatar: Morbidelli – Aleix Espargaro – Luca Marini !

0

RiderTua.com – Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro memimpin sesi FP3, dengan rookie Luca Marini menempati posisi ketiga yang luar biasa, meskipun selisih waktunya 1,3 detik dibanding dengan yang kemarin. Franco Morbidelli berjuang melawan panasnya trek Qatar dan memimpin atas Aleix Espargaro dalam latihan bebas ketiga (FP3) GP Qatar, pembalap Italia itu mencatatakan waktu 1:54.676 lebih dari satu detik lebih lambat dari waktu FP2 hari Jumat. Luca Marini sudah berani gaspol?

Hasil FP3 Qatar: Morbidelli – Aleix Espargaro – Luca Marini !

Morbidelli memimpin balapan awal dengan waktu 1: 55.124s, pembalap Petronas SRT terus menunjukkan kehebatan motor Yamaha nya di strek Losail menyusul dominasi pabrikan Jepang itu di hampir seluruh catatan waktu pada akhir sesi latihan Jumat.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mengikuti hanya beberapa detik di belakang, meskipun sebagian besar sesi 45 menit melihat para pembalap hanya keluar untuk lebih mengenal mesin mereka menjelang sesi kualifikasi.

Suhu lintasan hampir 50 derajat celcius itu artinya mustahil untuk meningkatkan waktu putaran (lap time) lebih baik dari sesi FP2 hari Jumat dan tidak mungkin dilakukan bagi ke 22 pembalap MotoGP…

Hasil FP3 Qatar

Nama besar yang harus tidak lolos ke Q2 adalah juara dunia MotoGP Joan Mir.. Quartararo melesatkan namanya ke puncak catatan waktu dengan 1: 55.070.. Meskipun akhirnya pembalap Prancis itu terdegradasi ke posisi kedua oleh kecepatan baru Morbidelli di 1:54.676 yang pada akhirnya cukup untuk membuatnya menjadi yang tercepat di sesi FP3.

Espargaro berhasil menyelinap ke posisi kedua dengan Aprilia RS-GP terbaru, dengan hanya selisih 0,165 detik atas Morbidelli. Namun, dia mengalami crash low side di Tikungan 6, meskipun untungnya dia tanpa alami cedera berarti.

Luca Marini menampilkan performa yang solid dan mengakhiri sesi FP3 dengan menjadi tercepat ketiga dengan motor Ducati tim Avintia di depan pembalap Suzuki Alex Rins, sementara Quartararo akhirnya mundur ke posisi kelima pada akhir sesi.

Hasil FP3 (Kombinasi FP 1-2-3)

10 pembalap yang lolos ke Q2

Mir mencatatkan waktu terbaik keenam secara keseluruhan di depan rider LCR Honda Takaaki Nakagami, sementara Vinales (Yamaha Monster) dan Stefan Bradl (Honda) dan Miguel Oliveira (KTM) melengkapi posisi sepuluh besar.

 

 

Leave a Reply