Moto Guzzi Siapkan Motor Edisi Spesial 100 Tahun di Indonesia!

0
(Rider Magazine)

RiderTua.com – Tahun ini Moto Guzzi merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Tentu ini menjadi pencapaian yang berarti bagi merek motor tersebut, sehingga mereka menghadirkan edisi spesialnya. Kabar baiknya, Moto Guzzi akan menghadirkan edisi spesial ‘100th Anniversary’ di Indonesia pada tahun ini. Walau belum jelas kapan bisa diluncurkan.

Baca juga: Moto Guzzi Special Edition Dirilis, Edisi 100 Tahun!

Moto Guzzi Menghadirkan Edisi Spesial di Indonesia

Edisi spesial ini diberikan untuk dua model Moto Guzzi, yaitu V85 TT dan V7 III Stone. Dari nama edisinya mungkin mengingatkan pada Lamborghini Centenario, yang kebetulan juga merupakan edisi spesial 100 tahun. Terlebih kedua merek ini juga berasal dari negara yang sama.

Warna yang diberikan untuk edisi spesial ini terinspirasi dari motor klasik Moto Guzzi tahun 50-an. Paduan warna abu-abu dan hijau tua, ditambah dengan finishing satin membuat tampilan V85 dan V7 semakin apik. Sebagai pemanis, emblem spesial 100 tahun Moto Guzzi disematkan pada spatboard depan.

(Bennetts Insurance)

V85 dan V7 Centenario

Memang yang diubah hanya penampilannya saja, sedangkan spesifikasi mesin dan fiturnya masih sama dengan model aslinya. Tapi bagi para kolektor, edisi ini cukup spesial dan bisa menjadi rebutan bagi konsumen. Edisi Centenario untuk kedua motor tersebut dibanderol mulai Rp 157 juta sampai Rp 218 jutaan di Eropa.

Sementara V85 TT dan V7 Stone sudah tersedia di Indonesia, tapi tanpa edisi spesial tersebut saja harganya sudah jauh lebih mahal. Dari Rp 650 juta sampai Rp 475 juta, bisa dibayangkan kalau harganya lebih mahal lagi jika ditambah varian ini. Tapi tetap saja, Moto Guzzi tetap tertarik untuk mendatangkannya.

Entah kapan edisi Centenario ini akan dihadirkan di Tanah Air, tapi Piaggio memastikan akan hadir secepatnya. Dengan begitu, maka V7 akan mendapat satu lagi edisi spesial setelah sebelumnya model Racer 10th Anniversary diluncurkan akhir tahun lalu.

Leave a Reply