Moto Guzzi Special Edition Dirilis, Edisi 100 Tahun!

0

RiderTua.comMoto Guzzi resmi merilis Special Edition untuk dua model sepeda motor unggulannya. Edisi spesial ini diluncurkan dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-100 tahun. Moto Guzzi Special Edition ini tersedia untuk model V7 Stone dan V85 TT. Entah apakah edisi ultah seabad Moto Guzzi ini akan dijual terbatas, karena memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh model biasanya.

Moto Guzzi Special Edition Tersedia Untuk V7 Stone dan V85 TT

Edisi spesial ini memang dihadirkan untuk dua motor unggulan Moto Guzzi, yaitu V85 TT dan V7 Stone. V85 TT sendiri baru mendapat penyegaran beberapa waktu lalu, tapi penyegaran tersebut sudah memberikannya performa lebih. Dengan hadirnya edisi ini, maka sudah kedua kalinya motor tersebut mendapat sesuatu yang baru di awal tahun.

Kedua motor ini tampil dengan warna khusus, yaitu Centenario, yang sekilas terdengar seperti nama mobilnya Lamborghini. Walau sebenarnya keduanya sama-sama hadir sebagai edisi spesial menyambut 100 tahun pendirian perusahaannya. Karena berupa ‘special edition’, maka ada emblem khusus yang disematkan pada kedua motor Moto Guzzi.

Moto Guzzi Special Edition

100 Tahun Moto Guzzi

Warna Centenario yang tampil sebagai warna abu-abu, dipadu dengan fairing berwarna hijau lengkap dengan emblem khusus. Skema warna untuk edisi spesial V85 TT dan V7 Stone disebut terinspirasi dari motor balap 8 silinder tahun 1955. Meski terlihat keren, tapi edisi tersebut hanya memberikan ubahan penampilan saja.

Soal mesinnya, masing-masing tak mengalami ubahan yang cukup signifikan. Tapi mesin yang digendong V85 TT dan V7 Stone sudah dianggap cukup untuk memberikan performa maksimal. Apalagi mesin V85 sudah diperbarui beberapa hari lalu, dan tenaganya menjadi lebih baik dari model sebelumnya.

Kedua edisi spesial ini baru dijual di Eropa mulai bulan depan, dengan edisi untuk V7 dibanderol Rp 156,7 jutaan dan V85 sebesar Rp 217,8 jutaan. Lumayan mahal untuk model Special Edition seperti ini, tapi harganya jauh lebih murah ketimbang V7 dan V85 yang dijual di Indonesia. Karena keduanya masing-masing dibanderol hingga Rp 358 juga dan Rp 650 juta.

Leave a Reply