Porsche Nggak Jadi Buat Mobil MPV?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Siapa sangka kalau produsen mobil seperti Porsche ternyata punya model konsep berupa MPV. Dikenal sebagai Vision Renndienst, model ini hadir dengan desain yang cukup futuristik sebagai concept car. Sayangnya proyek mobil MPV ini dibatalkan oleh Porsche karena dianggap tak punya potensi untuk dijual di pasar. Sehingga otomatis mereka akan fokus pada model yang sudah tersedia.

Baca juga: Porsche Rilis Taycan Cross Turismo, Lebih Jangkung!

Proyek Mobil MPV Dibatalkan Oleh Porsche

Padahal model ini sudah dinanti sekian lama oleh banyak orang, karena berbeda dari model Porsche kebanyakan. Modelnya disebut terinspirasi dari mobil servis Porsche lawas tahun 50-an dalam ajang balap. Namun desainnya dibuat lebih futursitik dan minimalis, sehingga menghasilkan mobil bongsor bergaya modern yang apik.

Memang desainnya cukup bagus, tapi sayang sekali Porsche tak jadi memasukan Vision Renndienst ke lantai produksi. Alasannya yaitu mereka tak melihat adanya peluang cukup bagus bagi model ini untuk dijual di pasar global. Terlebih segmen SUV kini tengah ngetren ketimbang model jenis lainnta, termasuk MPV.

(Mad4Wheels)

Fokus ke Mobil Sport

Porsche mengaku kalau mereka sangat ingin mewujudkan Vision Renndienst sebagai mobil produksi massal. Tapi tren saat ini sepertinya tak berpihak pada model tersebut, sehingga mereka harus membatalkan proyek mobil MPV-nya. Namun kalau ada kesempatan, produsen asal Jerman ini bisa saja menghadirkannya lagi.

Untuk saat ini Porsche fokus menggarap mobil jenis sport serta SUV, seperti Taycan dan Macan. Memang kedua model tersebut menjadi salah satu unggulannya, dan tentu Porsche tak boleh melewatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan penjualannya. Walau model lain seperti Cayenne juga cukup laris di pasar.

Seandainya tetap diwujudkan, maka Volkswagen ID Buzz bakal punya rival yang setara baginya. Model ini juga berupa model konsep berjenis MPV bongsor, serta ramah lingkungan karena mengandalkan tenaga listrik. Kedengarannya agak ironis, karena merek Porsche sendiri dipegang oleh VW.

Leave a Reply