Porsche Rilis Taycan Cross Turismo, Lebih Jangkung!

0
(London News Time)

RiderTua.com – Dari sekian model Porsche yang ada, Taycan tetap menjadi sorotan bagi konsumen. Karena masih laris di pasar, produsen mobil asal Jerman ini menghadirkan varian lainnya untuk Taycan. Dikenal sebagai Porsche Taycan Cross Turismo, model ini hadir sebagai model estate wagon yang jangkung. Dalam arti lain, model ini bisa dibawa ke jalanan aspal maupun tanah.

Baca juga: New Porsche 911 GT3 2021, No Turbo No Problem!

Porsche Taycan Cross Turismo Sebagai Model Estate

Dari modelnya saja agak berbeda dari Taycan versi biasa, dimana varian ini hadir sebagai mobil estate wagon. Mobil jenis ini cukup mudah dikenali dari bentuk atap lebih rata serta bagian belakangnya yang lebih besar. Tentu dengan desain semacam ini akan membuat ruang kabin menjadi lebih lega.

Yang berbeda dari Taycan versi sedan yaitu ground clearance yang sedikit ditinggikan hingga 20 mm. Sehingga versi Cross Turismo ini bisa dikendarai di jalanan aspal maupun tanah. Tentu itu yang membuatnya lebih unggul dari model sedan, karena dapat dikendarai di jalanan off-road.

(Autoblog)

Bisa Diajak Off-Road

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara off-road, Porsche menambahkan mode berkendara baru yang dikenal sebagai ‘gravel’. Jika mode ini diaktifkan, maka ground clearance mobil akan dinaikkan hingga 10 mm. Sehingga Cross Turismo lebih enak dibawa di jalanan yang tak rata sekalipun.

Ada empat varian yang dihadirkan pada model ini, yaitu 4, 4S, Turbo, dan Turbo S. Karena berupa mobil wagon ‘off-road’, maka semua variannya memakai penggerak AWD (all wheel drive). Tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 476 ps hingga 761 ps, lumayan kencang untuk ukuran estate wagon bertenaga listrik.

Porsche belum mengumumkan berapa harga yang dipatok untuk Taycan Cross Turismo ini. Tapi melihat dari keunggulan yang dimilikinya, mungkin sedikit lebih mahal dari versi biasanya. Tentu siapa yang tak tertarik untuk membeli Taycan yang bisa diajak ke berbagai kondisi jalanan?

Leave a Reply