Franco Morbidelli: Marc Marquez Mengambil Keputusan Cerdas!

0

RiderTua.com – Franco Morbidelli: Marc Marquez mengambil keputusan cerdas… Di MotoGP musim 2021, bintang Petronas Yamaha Franco Morbidelli difavoritkan untuk meraih gelar. Setelah berhasil menjadi runner-up tahun lalu, tak salah memang jika pembalap blesteran Italia-Brasil itu kini mendapat tekanan lebih dari yang dirasakan Fabio Quartararo tahun lalu. Mengenai absennya Marc Marquez di GP Qatar, pembalap berusia 26 tahun tersebut mengatakan, “Sebuah keputusan yang cerdas.”

Franco Morbidelli: Marc Marquez Mengambil Keputusan Cerdas

“Saya siap untuk balapan pertama. Saya mengalami musim dingin yang hebat, saya merasa nyaman dengan motor dan bersama tim, saya ingin memulainya sekarang. Ada banyak antusiasme dan banyak energi. Hasil tahun sebelumnya juga memberi saya kepercayaan diri yang tinggi,” tegas Franco Morbidelli menjelang balapan pertama di Qatar.

Runner-up tahun 2020 ini juga berterus terang, “Saya memiliki beban yang cukup berat untuk ditanggung, karena saya salah satu favorit. Saya akan mencoba memaksimalkannya dan menaklukkan balapan, seperti yang saya lakukan tahun lalu. Yakni dengan agresivitas, kepercayaan, dan keberanian. Saya akan mencoba membalap seperti tahun lalu, mulus dan cepat. Saya akan mencoba dan kemudian kita akan melihat apakah saya bisa melakukannya.”

Namun ketika membahas tentang pembalap favorit dalam perebutan gelar MotoGP, nama Morbidelli selalu muncul. Tidak seperti rekan-rekannya di Yamaha, bintang Petronas itu tidak dibekali M1 terbaru, melainkan A-spec berdasarkan 2019. “Yah, ada banyak tapi, ada satu untuk saya dan satu untuk favorit lainnya. Salah satu ketertarikan saya adalah yakin bahwa saya memiliki motor 2019. Lawannya benar,” kata pembalap asal Italia itu.

Jadi, apakah Franky’ kurang tertekan dibandingkan pembalap favorit lain? Bukankah dia harus berakhir di 3 besar untuk menggambarkan musimnya dengan baik? Dia menjawab, “Saya berharap yang terbaik, tapi saya juga siap untuk yang terburuk. Saya sedang bekerja untuk mewujudkan hal ini dan saya ingin mengalahkan orang-orang ini. Tetapi jika saya tidak berhasil, itu tidak akan menjadi bencana.”

“Itu sudah pasti. Di MotoGP, kelasnya penuh dengan pembalap muda dan berpengalaman, itu tidak mudah. Dan itu juga tidak selalu bergantung pada hal-hal yang dapat saya kendalikan. Saya menganggapnya apa adanya, tantangan sulit yang harus saya terima dengan banyak keberanian, komitmen, dan dedikasi. Saya akan melakukan itu. Tetapi jika pada akhirnya saya tidak berhasil, itu akan memalukan, tetapi hidup tetap berjalan.”

Mengenai masalah tekanan, Juara Dunia Moto2 2017 itu juga berkata, “Saya pikir itu lebih sulit bagi saya tahun lalu. Itu adalah tekanan berbeda yang berbobot lebih berat.” Pasalnya pada musim 2019, secara mengejutkan Franky dibayangi oleh Fabio Quartararo di Petronas.

“Tepatnya, keluar dari situasi ini lebih sulit, saya lebih menderita karena tekanan seperti ini. Tapi saya suka tekanan yang saya alami tahun ini. Karena itu berasal dari hasil yang indah dan hal-hal yang indah,” imbuh Morbidelli.

Marc Marquez terkonfirmasi masih absen di balapan awal musim baru. Apakah Morbidelli mengharapkan sesuatu dari hal ini? “Saya tidak tahu apa yang diharapkan, karena saya tidak mencurahkan terlalu banyak energi untuk menanggapi hal itu. Saya baru saja melakukan pekerjaan saya. Tapi saya penasaran untuk melihat apa yang akan dia lakukan, dan saya pikir dia mengambil jalan yang aman. Keputusan yang cukup cerdas. Kami mengharapkan dia pada balapan yang akan datang, dia atau dokternya tahu kapan waktunya akan tiba,” pungkasnya.

Leave a Reply