Hasil FP1 MotoGP Qatar-1: Morbidelli Tercepat, Aprilia Bahaya!

0

RiderTua.com – Seri perdana MotoGP 2021 kali ini berjudul: Barwa Grand Prix of Qatar atau Qatar-1. Akhirnya musim MotoGP tahun ini dimulai dengan sesi pertama latihan bebas Jumat. Setelah tes pra musim, kali ini kelas MotoGP akan berada dalam satu trek dengan kelas lain ( Moto3 dan Moto2) pengaruh sisa ban dunlop di lintasan jelas membuat performa Michelin berubah.. Sehingga jelas hasilnya secara keseluruhan tidak akan sama lagi dengan kondisi tes pra musim sebelumnya.. Kini tim dan pembalap harus menemukan setingan yang pas untuk balapan Minggu nanti.. Berikut ini hasil lengkap FP1 MotoGP Qatar-1.

Aleix Espargaro tampil mengesankan selama empat hari tes dengan RS-GP 21 terbaru, finis tercepat keenam, sementara juara dunia Joan Mir dan rekan setimnya Alex Rins berada di urutan ketujuh dan kedelapan dari tim Suzuki kelebihan mereka adalah kuat dalam kecepatan balapan (race pace).

Pol Espargaro adalah pembalap Honda teratas di tempat kesepuluh setelah debut yang menggembirakan di atas RC213V. Pembalap Spanyol itu di belakang Johann Zarco, yang mencetak rekor top speed tidak resmi baru dengan 357,6 km / jam. Satu-satunya pabrikan tanpa pembalap di urutan 15 besar adalah KTM. Pabrikan Austria itu memenangi tiga balapan musim lalu tetapi tertinggal dengan posisi terbaik ke-16..

Hasil FP1 GP Qatar-1

Franco Morbidelli mencetak waktu tercepat pada latihan bebas pertama di Qatar. Aleix Espargaro posisi kedua dengan Aprilia terbarunya, tempat ketiga untuk Ducati Jack Miller (sempat crash).

Empat rookie MotoGP mulai beraksi dan yang terbaik adalah Marini: Enea Bastianini dan Luca Marini (Esponsorama Racing), pembalap Aprilia Lorenzo Savadori (masih berjuang dengan masalah bahu), Jorge Martin (Pramac Racing). Absennya Marc Marquez, masih mewarnai musim 2021, sementara di tempatnya sekali lagi ada tes rider HRC Stefan Bradl. Awal yang buruk bagi Vinales dan Alex Marquez, keduanya tanpa kepala mekanik. Helm untuk mengenang Fausto Gresini juga dipasang pada pembalap Aprilia.

Hasil latihan Bebas Pertama Qatar: Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Jack Miller, Fabio Quartararo, Joan Mir, Maverick Vinales, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, Miguel Oliveira, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Johann Zarco, Stefan Bradl, Pol Espargaro, Brad Binder, Luca Marini, Enea Bastianini, Danilo Petrucci, Jorge Martin, Lorenzo Savadori, Iker Lecuona.

Leave a Reply