Franco Morbidelli The ‘Crazy Birds’ di Kelas MotoGP

0

RiderTua.com – Helm baru pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli bergambar beraneka macam bunga yang warna-warni. Tak hanya bunga, ada gambar burung di bagian belakang. Burung telah menjadi bagian dari helm sejak 2015.. Helm dengan desain terbaru ini digunakan Franky saat menjalani tes pramusim di Qatar beberapa hari yang lalu. Ide tersebut datang dari desainer helm Aldo Drudi, dan pembalap berusia 26 tahun tersebut menjelaskan apa arti yang ada di balik desain yang unik ini.

Franco Morbidelli The ‘Crazy Birds’ di Kelas MotoGP

Franco Morbidelli diibaratkan sebagai salah satu ‘crazy birds’ di kelas MotoGP.  Sama sekali bukan berarti tidak sopan, melainkan mengacu pada desain helm baru pembalap asal Italia itu. Bagian belakangnya bergambar burung besar berwarna hijau. Bekerja sama dengan desainer Aldo Drudi, pembalap Yamaha tersebut memutuskan untuk merubah tema.

Tahun lalu Morbidelli menimbulkan kehebohan, ketika dia memutuskan untuk menggunakan helm khusus dengan desain komik yang berwarna-warni. Saat itu dia ingin memberi contoh untuk melawan rasisme dan kesetaraan. Karenanya dia langsung ditelepon oleh sutradara Amerika, sekaligus penulis skenario dan aktor ‘Spike’ Lee, yang dalam filmnya dia menjadi modelnya saat itu.

Di helm itu juga ada bendera Italia dan Brasil, karena ibu Morbidelli berasal dari Brasil. “Saya terhubung dengan warna-warna ini dan saya pikir mereka sangat cocok,” kata pembalap asli Romawi ini.

Bunga-bunga di bagian atas dan burung di bagian belakang, serta ada dua bendera yakni Italia dan Brasil. Morbidelli menjelaskan, “Kami menginginkan perubahan dan Aldo punya ide.

Saat mengungkapkan idenya ini, ternyata Aldo Drudi tidak perlu membujuk dan merayu agar sang pembalap setuju. Morbidelli melanjutkan, “Dalam dunia yang begitu agresif, beberapa bunga tidak akan membahayakan. Ini adalah desain yang tidak biasa, tidak mengekspresikan agresi atau kemarahan. Devil/Iblis akan memancarkan arti yang berbeda. Saya menemukan bahwa desain ini sesuai dengan gaya dan sesuai dengan perilaku saya.”

Di sisi kanan ada gambar bendera Brasil, dimana kita dapat melihat bunga-bunga tropis. Sedangkan di sisi kiri terdapat bendera Italia dengan tanaman khas Eropa dan Italia. “Saya suka desain ini dan saya harap penggemar saya juga menyukainya. Rasanya lebih enak karena ada bunganya,” kata Morbidelli sambil tersenyum.

Burung telah menjadi bagian dari helm sejak 2015, Morbidelli mengatakan, “Tapi sekarang dia merasa lebih nyaman dengan adanya semua tanaman, dan itulah mengapa sekarang dia terlihat lebih besar.”

Leave a Reply