Mick Doohan: Dovizioso Bisa Jadi Tes Rider Honda

Mick Doohan: Dovizioso Bisa Jadi Tes Rider Honda
Mick Doohan: Dovizioso Bisa Jadi Tes Rider Honda

RiderTua.com – Mick Doohan: Dovizioso bisa jadi tes rider Honda… Pembalap MotoGP tim Ducati itu dikabarkan sedang mempertimbangkan, untuk menerima pekerjaan sebagai pembalap penguji di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Setelah dia meninggalkan Ducati akhir musim ini. Dimana opsi ini sangat disetujui oleh legenda MotoGP Honda, Doohan.

Mick Doohan: Dovizioso Bisa Jadi Tes Rider Honda

Menimbang Jika Andrea Dovizioso Gabung ke Honda

Michael Rinaldi dipastikan sebagai pembalap baru pabrikan Ducati, untuk Kejuaraan Dunia Superbike musim depan. Ini artinya, Chaz Davies kini juga menganggur sama seperti Dovizioso. Dengan nada guyonan, Davies menulis di akun Twitter-nya kemarin. “Adakah yang punya nomor Dovi? Saya pernah mendengar dia mencari seseorang untuk menyirami trek motorcross tahun depan.”

Dovi pun mengomentari hal itu. Dia berkata sambil tertawa, “Ya, saya melihatnya. Saya ikut senang untuk Rinaldi, karena dia menunjukkan kecepatan yang sangat bagus. Tapi juga mengecewakan, melihat Chaz tidak memiliki motor yang bagus untuk tahun depan. Saya tidak punya pekerjaan untuknya saat ini.”

Mick Doohan
Mick Doohan

Kata Mick Doohan

Berbicara tentang pekerjaan, Mick Doohan melihat jika Dovizioso cocok sebagai tes rider Honda. Karena Dovi bisa jadi nilai tambah bagi setiap pabrikan.

Dia pun menjelaskan alasannya, “Saya senang tentang itu. Tapi saya pikir, jika kita memikirkan beberapa pembalap lain dengan banyak pengalaman, Valentino misalnya, maka tes rider seperti itu adalah yang terbaik untuk pabrikan mana pun.”

“Saya pikir ini akan menjadi keuntungan bagi pabrikan mana pun, dan itulah mengapa saya berbicara lebih dari sekali. Itu normal, semua orang mengerti. Aku pikir ini adalah opsi yang baik untuk banyak pabrikan. Dan saya sangat senang berada dalam posisi untuk berbicara dengan mereka. Kita akan lihat, tapi aku mengharapkannya.”

Be the first to comment

Leave a Reply